Mohon tunggu...
Jana
Jana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Semangat

Semangat

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Gadis Kecil Harapan Orangtua

18 Januari 2022   19:40 Diperbarui: 18 Januari 2022   19:54 116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku seorang gadis kecil
Manja adalah ciri khasku
Sering dibandingkan dengan orang lain sudah biasa
Terutama dengan saudara kandungku
Aku dituntut agar seperti mereka
Mulai dari sikapnya, pandainya
Aku sadar aku tidak bisa seperti mereka
Disaat aku tak mampu seperti mereka
Orang tuaku akan kecewa
Namun disaat mereka tidak mampu mewujudkan keinginan orang tua
Seolah-olah harapan besar dilimpahkan kepadaku
Semua terasa berat untuk ku jalani
Aku memang lelah tapi tidak ingin menyerah
Disisi lain perasaan seorang ibu memang tidak bisa dibohongi
Aku mengerti nak bagaimana perasaanmu saat ini
Semua memang terasa berat
Ditambah lagi keinginanmu yang mulai pupus
Tapi ibu yakin kalau kamu adalah orang yang kuat

Kamu adalah orang yang hebat
Semua terasa seperti mimpi
Ketika seseorang membisikkan kalimat ajaib
Nak suatu saat aku ingin melihatmu
Memakai jas putih dan stetoskop
Ayo bangkitlah dari kekalahanmu
Saat ini bukan saatnya untuk berdiam diri
Ayo bangkit belajarlah lebih giat
Agar engkau mampu mewujudkan keinginanmu
Disini ibu akan selalu mendo'akanmu
Aku tak percaya semua dapat ku lalui
Bukan hanya keinginanmu yang berhasil ku wujudkan bu
Namun juga gedung bercat putih nan megah
Berdiri dengan kokoh sudah berhasil ku wujudkan
Ku buka perlahan mataku
Semua masih sama seperti sebelumnya
Terima kasih bu sudah memberikanku jalan
Aku pasti akan mewujudkan mimpiku
Aku akan menepati janjiku
Suatu saat nanti ketika tiba waktunya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun