Mohon tunggu...
iyank muhtar
iyank muhtar Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Owner dari Eha Konveksi
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Owner dari Eha Konveksi dengan url www.ehakonveksi.com berdiri sejak Juni 2014

Selanjutnya

Tutup

Money

Potensi Menjanjikan Bisnis Konveksi di Bandung

11 September 2017   12:09 Diperbarui: 11 September 2017   12:12 1312
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hallo Sobat Pembaca....

Gimana kabar Anda hari ini, semoga selalu sehat dan di berkahi dengan kebahagiaan...

Oke sobat, sekarang saya ingin sedikit shering tentang potensi Besar Bisnis Konveksi di kota Paris Van Java Bandung....

Sebelum jauh menjelaskan tetang potensi bisnis konveksi, saya ingin memberikan sedikit pengalaman saya sampai saya masuk dan sedikitnya mengenal dunia konveksi.

Tahun 2013 lalu, saat saya masih kualiah disalah satu Universitas Negeri di Bandung, saya memutuskan untuk memulai karir bisnis saya.

Tahun itu karena marak-maraknya bisnis Online dan mulai tertatrik lewat sistemnya yang sangat mudah dengan kondisi saya sebagai Mahasiswa, maka saya mencoba mengikuti sebuah pelatihan Internet Marketing di Kota Hujan Bogor selama hampir 7 bulan.

Alhamdulillah dengan usaha yang lumayan keras, karena basic saya sebenanrya Gaptek didunia komputer apalagi internet, di tahun pertama Bisnis ini mulai menujukan hasil. Luamyan untuk nominal yang saya anggap cukup memenuhi kebutuhan saya sebagai Mahasiswa.

Sehingga pada tahun ke 4 Bisnis retail saya, saya menemukan banyak sekali kendala di penjualan ini. Bukan karena hasilnya, tapi dari prospek jangka panjang bisnis ini.

Nah, pada awal 2017, saya mulai resah dan mulai mencari solusi untuk memecahkan masalah ini. Hingga pada suatu hari, saya di pertemuan dengan seseorang teman yang dia fokus pada bisnis konveksi selama lebih dari 5 tahun.

Ketertarikan awal saya di dunia bisnis konveksi mulai terbuka karena secara tidak langsung selama saya berjualan bisnis fahsion retail, banyak konsumen saya yang juga meminta untuk produksi fashion dalam jumlah banyak, namun selama ini tidak pernah bisa saya fasilitasi.

Maka, pada pertengahan 2017 saya mulai mendalami dan memahami seberapa besar potensi binis konveksi ini sebagai bisnis yang menjanjikan dengan belajar kepada teman yang juga Alhamdulillah mau mengajari saya dan memperkenalkan bisnis ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun