Mohon tunggu...
Istiqomah
Istiqomah Mohon Tunggu... Mahasiswa - بسم الله الرّحمن الرحيم

Sedang belajar . Semoga bermanfaat . Kritik saran yang membangun sangat dinantikan

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Lagi

9 November 2021   00:00 Diperbarui: 9 November 2021   00:31 69 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

Setelah sekian lama.. sekarang, lagi (baca Begadang). Bintang tak nampak sebab sembunyi. Kita tak sedang bermain petak umpet sehingga takut terlihat. Hanya saja malam ini kumpulan awan lebih mendominasi. Apakah ini pertanda buruk? tidak. Sebab kita punya masanya dapat bersinar. Dan masa itu akan berbeda-beda. Sepertiku yang belum bertemu masanya. Masih redup, dan mungkin malah tak terlihat sama sekali. Masih didomonasi oleh banyak faktor-X. Yang barangkali X-nya berpangkat banyak. Wahhh.. malem-malem horror ngomongin sesuatu yang berbau mat***tika. Ihhh. 

Malam.. saatnya bermimpi tanpa mata terpejam. Aku sudah banyak menuliskan "wish"ku (kalo kamu tipe orang yang suka nulis "wish list" nggak? ). Tapi jarang kubuka apalagi membacanya. Rasa takut selalu menghantui jika tak sesuai faktanya. Suatu saat kuberanikan membaca dan.. mungkin hanya satu yang baru terwujud, satu itupun tak sempurna terpenuhi. Bukankah itu menyedihkan. Tapi yahh, setelah kupikir. Belum seratus persen usahaku. Masih minim. masih mageran. Ahh.. kadang suka benci sama diri sendiri. But, aku selalu ingat kata-kata ini. Jangan kamu benci orangnya, tapi bencilah dengan sikapnya". Kupikir ini termasuk kepada diri sendiri. Dan selalu kuingat saat aku bertemu manusia yang rada nyebelin. Perlahan menjadi biasa, tapi tetep aja kadang masih suka ngungkit, hehe. 

Malam.. saatnya berpikir melantur. Biarkan saja pikiran terbang bebas. Ehh, jadi inget dengan cerita temen soal mimpi. yang dia timbul tanya. Gimana hukumnya kalo kita (muslimah) tidak memakai jilbab saat di mimpi? (ini udah berubah kata-katanya, maklum udah lupa tapi seingatku intinya gitu:) Rasanya aku pingin banget tanya ke dosen tapi nggak berani:( 

Kalo aku sering sadar waktu lagi dialam mimpi. Paling sebel kalo mimpinya dikejar penjahat. Pinginnya lari tapi baru sebentar kaki udah lemes trus jatuh dan penjahat udah deket. Alhasil milih buat bangun biar nggak ketangkep. Trus aku juga sering, baru merem bentar ehh eh mimpi kepleset dikali refleknya langsung ke dunia nyata. Ngagetin orang di sebelah. Dan ternyata ada yang bilang kalo mimpi jatuh itu tandanya tubuh bener-bener udah capek banget. 

Malam.. ini. ngomongin mimpi. Kamu sering mimpi apa? 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan