Mohon tunggu...
irsan maulana
irsan maulana Mohon Tunggu... -

mahasiswa universitas pendidikan indonesia

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Buku Itu,,,,,,,,, Wow!!!

27 Maret 2013   17:18 Diperbarui: 24 Juni 2015   16:07 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1364379418297391497

beberapa hari lalu saya ke perpustakaan yang menurut saya gede banget,yaitu perpustakaan kampus saya sendiri,,hehhe,,,,ya seperti biasa hari-hari aku selalu di isi dengan membaca..cie..cie,,,dan tujuan aku beberapa hari yang lalu itu selain membaca juga ingin mengembalikan buku yang sebentar lagi waktu peminjaman nya akan habis,,dan selalu ada niat untuk meminjam buku yang baru setelah saya kembalikan buku yang telah saya pinjam,,singkat cerita setelah sampai di depan pintu utama perpustakaan kampus ku,antrian panjang untuk bisa masuk ke perpustakaan nya,ya di karenakan untuk masuk ke perpus barang bawaan seperti tas,helm dan jaket harus di titipkan di loker mahasiswa/pengunjung,,ya bukan antri masuk perpus nya yang saya maksud tadi tpi antri untuk mengambil kunci loker nya,,maklum kunci loker dan pasti nya loker yang ada di sebanyak pengunjung perpus mungkin kesadaran membaca lah yang menyebabkan nya,,heheh,,setalah beberapa menit mengantri akhir nya tiba lah giliran saya untuk mengambil kunci loker,saya langsung cepat bergegas untuk menyimnpan tas,dan membawa buku yang ingin di kembalikan.langsung saya ke monitor yang di gunakan untuk pengembalian buku,setelah proses pengembalian selesai,saya langsung bergegas untuk mencari buku yang saya minati untuk di baca,karena saya lagi ingin menulis,saya langsung ke rak bagian buku sastra,disana saya banyak melihat buku-buku bagus dan menarik,salah satu buku saya membuat saya terposan untuk mengambil nya dari rak adalah buku 'MENULISLAH SETIAP HARI DAN BUKTIKAN APA YANG TERJADI,buku ini karya wijaya kusumah. S.pd. M.Pd,,buku ini sangat bagus bagi pemula yang ingin menulis,karena banyak motivasi-motivasi tentang menulis yang di sampai kan om jay(panggilan akrab nya)..yang perlu temen-teman tau bahwa omjay ini adalah salah satu blogger aktif di kompasiana yang kata nya blog kroyokan,,hehe,,,ada satu kalimat yang membuat saya tergugah untuk banyak belajar menulis dan memotivasi saya membaca buku lebih banyak lagi,kalimat hebat itu adalah ''RABUN MEMBACA,LUMPUH MENULIS'' ya bisa di artikan penulis yang hebat adalah orang suka dan banyak membaca,kata om jay juga menulis dan membca merupakan suatu keutuhkan,penulis hebat tak seketika muncul menjadi hebat,tapi pasti ada proses yang membuat dia jadi hebat,yaitu persos menulis dan baca dan juga di jelaskan oleh omjay bahwa keuntungan menulis banyak yaitu bisa banyak teman,wawasan luas dan bisa menghasilkan uang,ya contoh nya andrea hirata dari menulis yang notabane nya tidak mengeluarkan biaya(modal) bisa menghasilkan uang yang jumlah nya banyak,menulis juga pekerjaan yang sangat mulia,kita bisa berbagi pengetahuan kepada temen-temen yang membaca gagasan...itulah cerita aku hari ini..semoga bermanfaat buat temen-temen

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun