Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Semua yang kau tuangkan di kertas, akan menjadi sebuah kebahagian. Jika kau melihat ke arah positif

hallo,saya seorang penulis artikel sudah lebih dari 3 tahun menekuni dunia penulisan

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Tips Cepat Mencari Kerja di Masa Pandemi

4 Juni 2021   07:27 Diperbarui: 22 Juni 2021   04:54 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hai, kali ini saya akan share Tips supaya kalian cepat mendapatkan pekerjaan di era pandemi ini, ya memang si mencari pekerjaan itu susah-susah gampang. Susah nya jika kita hanya berdiam diri saja, tidak berusaha, Apalagi di masa pandemi ini, malahan sebagian pekerja banyak yang terkena PHK, hingga yang membuat kita di sebut pengangguran. 

Hehehehe, apalagi jika kita sudah menganggur selama tiga tahun lebih  waduh itu si lama sekali,mungkin kalo kita kuliah sudah dapat gelar D3 Nich dengan waktu seperti di atas wkwkwk. Tapi jangan sedih dan putus asa! Kita akan kasih Tips cara jitu biar kamu cepat dapat pekerjaan. Yuk, langsung dibaca Tips pribadi dari saya.

1. Buat CV format Pdf

Nih guys di era yang serba digital ini, perusahaan ingin cepat merekrut calon Karyawannya dengan CV yang di nilai paling rapih dan detail, coba dech kamu buat cv kamu sedetail mungkin. Dari mulai pengalaman kerja. Hingga keterampilan kamu. Jujur saya menyebutkan keterampilan saya hingga delapan keahlian. Yang benar-benar kita kuasai, eitsss,jgn lupa jika kita membuat CV usahakan. Format nya pdf ya

2. Cari pekerjaan sesuai keahlian

Nah, ini yang paling penting jika kalian benar-benar mau cari kerja saya sarankan dengan sesuai keahlian kalian. Contoh nya kalian ahli komputer dalam hadware, kalian bisa kirim ke perusahaan yang mencari kriteria tersebut. Jgn asal kirim! perusahaan mencari IT website anda malah kirim CV anda kesitu, padahal walau sama-sama tentang komputer. Ini jelas beda, terkecuali anda memang sudah mengerti dalam dunia pembuatan website.

3. Kirim lamaran di jam 7 pagi

Klo ini tidak menjadi patokan anda harus kirim seperti poin yang saya sebutkan ini. Cuman dari pengalaman pribadi saya, kenapa saya kirim di jam 7,karna umum nya perusahaan mulai beraktivitas sekitar jam 8 pagi. Tidak menutup kemungkinan lamaran yang saya kirim via email, langsung masuk di komputer HRD nya, tidak tertiban email-email pelamar kerja lainya, lah wong yang nyari kerja kan engga kalian doang, ya kan!

4. Kirim lamaran ke banyak situs

Lagi-lagi di era digital ini, makin canggih banyak situs lowongan pekerjaan lebih dari ratusan. Yang mencari kriteria calon pekerja. Saya sarankan agar kalian. Jangan hanya kirim 1 email, atau 3 email ke perusahaan berbeda, coba anda kirim lamaran sehari 6 email perusahaan berbeds. Atau mendaftarkan diri ke situs pencari kerja.

5. Berdoa dan berserah diri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun