Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Hasil Pertandingan Daihatsu Yonex Japan Open 2022, 5 Wakil Indonesia Melaju ke Babak Quarter Final

1 September 2022   23:55 Diperbarui: 2 September 2022   00:00 489 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hasil pertandingan Fajar/Rian di Daihatsu Yonex Japan Open 2022 (sumber foto :PBSI)

Hari ini (2/9/2022) turnamen Daihatsu Yonex Japan Open 2022 sudah memasuki babak kedua yaitu 16 besar. Semua pemain terbaik dunia bersaing untuk bisa memantaskan dirinya untuk bisa jadi juara, persaingan pun semakin ketat dan tidak mudah untuk dilewati.

Ada 11 wakil indoensia yang akan ikut bertandinga pada babak kedua ini, terdiri dari Satu tunggal putri, dua tunggal putra, lima ganda putra, dua ganda putri dan satu ganda campuran. Hampir semua sektor menempatkan wakilnya untuk berpeluang merebut tiket Quarterfinal yang akan berlangsung esok hari.

Hasil pertandingan Daihatsu Yonex Japan Open 2022

Pada sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung harus berhadapan dengan tunggal putri asal Chinese Taipe Pai Yu Po. Diatas kertas Gregoria lebih diuntungkan karena peringkat dan dalam pertemuan dari masing-masing pemain berimbang satu sama lain karena pernah berhasil menang

Pada pertandingan kali ini Gregoria harus bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan, terbukti dengan ketatnya persaingan dari masing-masing pemain. Gim pertama berhasil direbut oleh Gregoria 9-21, kemudian dibalas oleh pai Yu Po dengan 21-18 di gim kedua. Alhasil pertandingan harus berakhir rubber set yang dimenangkan oleh Gregoria 9-21.

Pada sektor tunggal putra yang akan bertanding adalah Jonathan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Jojo harus berhadapan dengan pemain tuan rumah Kenta Nishimoto, gim pertama berhasil direbut Jojo 21-15, kemudian dibalas kembali oleh kenta dengan 13-21 pada gim kedua dan gim ketiga sebagai penentuan Jojo harus takluk dan kalah dengan banyaknya melakukan kesalahan sendiri dengan skor 16-21.

Tidak mau kalah dengan seniornya, Chico Aura Dwi Wardoyo tampil lebih prima dengan berhadapan Rasmus Gemke asal Denmark. Chico berhasil menguasai pertandingan dari awal hingga akhir, sehingga kemenangan dapat diraih dengan sangat meyakinkan yaitu straight game langsung 21-13 dan 21-14.

Pada sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang tinggal. Namun mereka harus kalah dengan mudah oleh pasangan ganda Tiongkok Wang Yil Yu/Huang Dong Ping. Permainan berlangsung cepat dan Rinov/Phita mengakui keunggulan dari lawannya dan menerima kekalahan straight game langsung 13-21 dan 18-21.

Pada sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tampil memukau. Kedua pasangan ganda putri Indonesia ini berhasil melaju ke abbak Quarterfinal, Apriyani/Siti Fadia berhasil menaklukkan lawannya asal Tiongkok Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting dengan straight game langsung 22-20 dan 24-22.

Sedangkan pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus bertemu dengan ganda putri Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Mereka tampil maksimal dan mengejutkan banyak orang, mereka berhasil merebut kemenangan dari pasangan ganda putri Denmark dengan straight game langsung 21-19 dan 22-20.

Berbeda dengan sektor lainnya, ganda putra Indonesia berhasil menempatkan lima wakilnya di babak kedua ini. sebut saja The Daddies, Minions, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, The Bakri dan Daniel martin/Leo Rolly Carnandi (The Babbies). Namun sangat disayangkan dari kelima pasangan ahnya satu yang berhasil melaju ke babak Quarterfinal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan