Travel Pilihan

Keunikan yang Dijumpai Jika Wisata di Lombok

10 November 2018   22:15 Diperbarui: 11 November 2018   05:38 339 0 0
Keunikan yang Dijumpai Jika Wisata di Lombok
dokpri

Lombok adalah pulau kecil yang berada pada gugusan pulau di provinsi Nusa tenggara Barat, lombok terdiri dari 4 kab dan 1 kota ini mempunyai banyak wisata mulai dari pantai, gunung, dan wisata adat atau budaya. Lombok termasuk 10 Bali baru wisata indonesia  yang dicanangkan oleh Kementrian Pariwisata Indonesia, Lombok yang  sangat dekat dengan bali kalian bisa menggunakan pesawat yang bisa di cek di aplikasi pegipegi biasanya menunjukan tarif sekitar 200 - 300 ribu. 

Saya akan menceritakan pengalaman saya mengunjungi tempat wisata di lombok. Cerita Liburan di lompok siapa tau menjadi liburan akhir tahun atau awal tahun anda. Keunikan Yang pertama saya aka mulai dengan wisata pantai 

1. " Pantai Tanjung AAN dan Batu Payung 

Pantai yang terletak di lombok tengah ini sangat mudah dijangkau dengan kendaraan bermotor, pantai dengan khas tanjung yang terbentang dan pasir putih serta air yang jernih paling enak menikmati dengan minum es kepala muda. Batu payung yang menjadi ikon tanjung aan, seperti namanya batu payung batu menjulang tinggi menyerupai payung .

2. Pantai Mawun

Pantai yang berada ditengah bukit - bukit ini menjadikan mawun pantai yang khas, dengan keindahan pasir putih dan warna air laut toska sangat indah berpaduanya. Anda dapat menikmati keindahan pantai dengan mandi, bermain pasir dan  bersantai. fasilitas disekitar pantai sangat lengkap dari rumah makan dan area tempat duduk.

dokpri
dokpri
3. Pantai Selong Belanak

Selong belanak pantai pantai ujung diantara gugusan pantai  menjadikan kunjungan terakhir explore pantai di lombok. pantai yang lebih luas dan tentunya berpanorama bukit juga masih mendomunasi pantai ini. ombak pantai yang besar juga asik untuk bermain surving. menikmati sunsite menjadi keputusan terbaik di pantai ini karena sunsite yang sangat keren, ada hal yang unik di pantai ini adalah adanya rombongan kerbau yang pulang kekandang melewati pantai ini.

dokpri
dokpri
4. Air Terjun Mangku Sakti

ini berbeda dengan destinasi lainya, saya pilih air terjun mangku sakti sebagai destinasi air terjun dengan keunikannya. air terjun mangku sakti terletak didesa sajang kec. sembalun. air terjun yang airnya berasal dari gunung rinjani ini mengandung belerang sehingga air yang mengalir berwarna hijau toska. 

dokpri
dokpri
itu tadi beberapa kuinikan yang kamu jumpai jika berwisata di lombok, sebetulnya masih banyak yang saya ingin share tunggu next ceritaku. untuk rekomenadi perjalanan anda bisa cek diapliaksi pegi-pegi ya genk, karena anda dengan mudah ngecek tiket pesawat dilombok serta homestay atau hotel. jangan lupa cek instagram pegipegi untuk mengetahui keindahan pulau lombok. enjoy your holiday..salam @inyoongg