Mohon tunggu...
Indra Furwita
Indra Furwita Mohon Tunggu... Aircraft Engineer -

Aviation & Travel Enthusiast, juga berkarya di IG @FlightEnjoyneer.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Komentar Marzuki Ali untuk Buku Pertamaku

1 April 2011   00:13 Diperbarui: 26 Juni 2015   07:14 276
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


[caption id="attachment_98103" align="aligncenter" width="425" caption="Ilustrasi by http://sukangeblog.blogdetik.com"][/caption]

Mengawali pagi ini dengan kecerian adalah dambaan setiap orang di luar sana. Tapi mungkin tidak sedikit juga yang sedang dalam keadaan kurang beruntung. Namun, pagi ini saya harus bahagia karena usaha saya selama ini tidak berujung kesia-siaan.

Tepatnya kemarin sore (31/03/11) saat detik-detik mata kuliah berakhir saya mengirimkan sebuah SMS yang sudah lama saya jadikan draft untuk  seseorang. Beliau saya minta untuk memberikan kata pengantar pada buku pertamaku yang berjudul "Catatan Kuliah di Kampus Kehidupan". Tiada kusangka dan kukira ternyata pesan singkat itu tak perlu waktu lama mendapatkan balasan. Isinya singkat tapi jelas bermaksud menyetujui permintaan saya.

Alangkah bahagianya saya ternyata harapan besar saya menyusun buku akan segera terwujud dengan kata pengantar seorang petinggi negeri ini. Siapa beliau? Marzuki Ali, Ketua DPR-RI. Saya yakin Anda kenal dan jika tidak kenal mungkin hanya berpura-pura saja. Beliau bersedia memberikan sepatah dua patah kata untuk buku pertama saya itu.

Buku ini rencananya akan saya launch bertepatan dengan hari ulang tahun penulisnya pada 17 Mei 2011 mendatang. Sederhana isinya tetapi saya harap bisa bermanfaat untuk para pembaca yang berminat nantinya. Sebagian besar dari isinya saya angkat dari tulisan-tulisan saya di Kompasiana. Selama ini masih ada satu penerbit yang rencananya akan menjadi mitra. Namun, mungkin saya akan berpikir kembali setelah Bpk. Marzuki Ali bersedia memberikan kata pengantarnya. Bahkan ada rencana saya akan menerbitkannya secara indie, maklum saya masih belum memiliki nama besar di bidang penulis profesional.

Mungkin ini terlalu cepat untuk dikatakan promosi atau sekedar harapan besar yang terwujud. Karena draft kasarnya pun baru akan saya kirim ke gedung Nusantara III pada siang ini (01/04.11). Tetapi di sisi lain saya ingin berbagi kepada Anda semua, jika Anda juga bisa menjadi seperti rekan-rekan kita yang sudah menghimpn tulisan-tulisannya dalam sebuah buku. Tidak ada yang mustahil selagi ada harapan, mimpi, usaha dan doa yang menyertainya.

Sebagai informasi bagi yang ingin mengupayakan agar tokoh-tokoh besar menjadi bagian dari buku ciptaan Anda dengan kata pengantar atau endorsement-nya. Tidak perlu ragu, takut apalagi malu untuk memintanya kepada beliau-beliau. Selama ada contact person yang dapat dihubungi, maka sampaikan niat baik Anda dengan segala hormat. Niscaya tanggapannya juga akan membuat Anda ingin terus menulis dan menerbitkan buku. Jangan lupa untuk menjalin koneksi serta silaturahmi kepada mereka-mereka yang nantinya suatu saat akan kita butuhkan bantuannya. Tidak ada yang sia-sia dari jalinan silaturahmi antar sesama manusia.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran orang-orang besar dan terpandang juga memberikan nilai lebih dari buku dengan kata pengantar dan endorsement mereka. Begitupun halnya dengan saya, setidaknya ini akan menjadi batu loncatan saya untuk terus berkarya. Besar harapan saya agar nantinya buku itu bisa menarik minat baca para calon pembaca.

Saya pribadi bukanlah sosok penulis hebat yang seolah menggurui Anda yang sudah menjadi penulis hebat lebih dulu. Seorang penuis pemula yang mencoba untuk menjadi lebih hebat dari Anda itulah saya. Tidak dapat dipungkiri bahwa selama ini saya banyak belajar dari rekan-rekan kompasianer dan pembaca setia yang diam-diam menaruh hati terhadap tulisanku.

Terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah memotivasi saya begitu besar. Semoga saja buku ini bisa benar-benar terbit pada waktu yang diharapkan dan segera menjadi salah satu bahan bacaan Anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun