Mohon tunggu...
Indiee Oopp
Indiee Oopp Mohon Tunggu... Sebuah Karya Biasa

Menulis apa saja dengan faktual

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

10 Menu Makanan Buka Puasa Yang Lezat

7 April 2020   09:58 Diperbarui: 7 April 2020   14:26 49 0 0 Mohon Tunggu...

Berbuka puasa adalah waktu yang sangat dinantikan setelah seharian penuh menahan lapar dahaga. Berbagai pilihan menu makanan terasa lezat semua ketika kita benar-benar lapar. Tapi kadang kala ada yang merasa bingung ingin berbuka puasa dengan menu makanan seperti apa.

Bulan ramadan tentu anda tidak akan kesulitan mencari menu masakan untuk berbuka, anda akan menemui banyak sekali penjual makanan yang ada di pinggir jalan. Tapi harganya bisa dibilang lebih mahal dari hari-hari biasa, nah jika anda memilih membuatnya sendiri, simak beberapa rekomendasi masakan enak dan sehat untuk berbuka berikut ini.

1. Nasi Goreng Ayam

Pertama ada menu nasi goreng + ayam yang nikmat dan menggiurkan. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah seperti halnya membuat nasi goreng biasa, tapi kali ini anda perlu menambahkan suwiran ayam didalamnya. Menu nasi goreng ayam lebih cocok disajikan pedas.

2. Sate Jamur Bumbu Pecel

Mungkin anda belum pernah merasakan nikmatnya sate jamur yang dibumbui pecel. Nah menu masakan yang satu ini wajib anda coba sebagai variasi berbuka puasa. Menu ini sangat bermanfaat karena dapat membantu menurunkan kolesterol, mengurangi resiko serangan jantung, hingga bagus untuk pencernaan.

3. Kentang Udang Balado

Memasak kentang + udang kemudian dibumbui balado menjadi menu masakan yang unik dan tentunya lezat. Bahan-bahannya cukup mudah, yaitu : bawang bombai, kentang, udang, lombok, tomat, saus, dan yang terakhir bumbu balado.

4. Cumi Sambal Ijo

Masakan berbahan cumi memang selalu menggugah selera, apalagi ketika disajikan untuk berbuka puasa. Anda bisa membuat menu masakan cumi sambal hijau yang dientik dengan rasa pedas gurih. Jika anda belum pernah memasak cumi, silahkan cari tutorial lengkapnya di youtube atau buku resep.

5. Rendang Sapi

Menu makanan berbuka puasa yang praktis dan nikmat berikutnya adalah rendang sapi. Lebih simpelnya, anda bisa membeli rendang yang sudah matang dan siap di santap. Tapi yang namanya rendang pasti tidak murah, jadi sesekali menu makanan ini dapat anda jadikan sebagai variasi berbuka puasa.

6. Tumis Jamur Tiram

Membuat tumis jamur tiram memerlukan beberapa bahan seperti : 2 bungkus jamur tiram,  4 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 5 buah cabai hijau, saus tiram, kaldu jamur, garam dan gula. Jika anda bingung membuatnya, silahkan cari tutorial bentuk video di youtube.

7. Udang Goreng Tepung

Berikutnya ada menu masakan udang goreng tepung yang dapat anda buat dengan sangat simpel dan tentunya nikmat. Bahan yang diperlukan cukup mudah, yaitu : udang, tepung, bumbu rempah, cabai, kemudian minyak goreng.

8. Gulai Ayam

Gulai ayam Menjadi masakan ciri khas masyarakat Indonesia, gulai ayam biasanya dijadikan pada acara-acara tertentu. Menu masakan ini juga cocok sebagai makanan berbuka puasa yang lezat. Jika tidak ingin repot, anda tinggal membeli gulai ayam yang sudah siap santap.

9. Tumis Tahu Dan Bakso

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x