Mohon tunggu...
Indah Novita
Indah Novita Mohon Tunggu... Penulis - Hobi menulis dan membaca.

PNS dan Penulis

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Lovely Horribly", Drakor Horor yang Ternyata Menarik

8 Agustus 2021   22:35 Diperbarui: 8 Agustus 2021   22:54 192 19 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Lovely Horribly", Drakor Horor yang Ternyata Menarik
Drama Lovely Horribly (Sumber: captured viu)

Hai, ini artikel pertama saya tentang drakor (drama korea). Saya penikmat drakor dan kadang-kadang dracin (drama cina). Saya tidak suka menonton drama on-going, atau drama yang sementara masih syuting, tapi sudah diputar (drama kejar tayang). Saya lebih suka menonton drama yang sudah tamat. Saya menonton melalui aplikasi viu atau Netflix.

Drakor yang baru-baru ini kelar saya tonton adalah "Lovely Horribly" (LH), sebuah drama genre horor tahun 2018. Sebenarnya sudah lama poster LH lewat-lewat di aplikasi, namun saya lewatkan terus. 

Saya agak terintimidasi dengan poster yang menggambarkan dua orang sedang duduk (lelaki dan perempuan), namun di sekitar mereka ada tangan-tangan dari makhluk tak kasat mata. Iya, sebenarnya saya termasuk penakut dan enggan nonton film horor. Tapi beberapa kali drakor horor yang saya tonton itu tidak terlalu menakutkan bahkan sweet. Jadi saya punya harapan yang sama dengan si LH ini dan memutuskan untuk menontonnya.

Ketika cek-cek episode pertama, saya memutuskan bertahan nonton setelah melihat bahwa pemeran utama ceweknya adalah Song Ji Hyo sebagai Eul Sun. Saya suka dia karena sudah pernah menonton beberapa drama mbak cantik ini antara lain Was It Love dan Emergency Couple. Pemeran utama cowoknya adalah Park Si Hoo sebagai You Philip dan ini dramanya yang pertama saya tonton. Bukan aktor idola saya dia, tapi not so bad-lah.

Mbak Song Ji Hyo, Cantik kali, Kan? (Sumber: Asian Wiki)
Mbak Song Ji Hyo, Cantik kali, Kan? (Sumber: Asian Wiki)

LH sendiri bercerita tentang  Eul Sun dan You Philip. You Philip seorang aktor ternama yang keren, tajir, dan terkenal, sementara Eul Sun adalah penulis drama yang sering bernasib sial. Kenapa sial, karena walaupun naskahnya bagus, tapi seorang temannya sesama penulis yaitu Ki Eun Yong menjegalnya. Naskah Eul Sun diakui oleh Eun Yong sebagai miliknya dan sudah hendak mulai syuting dengan bintang You Philip.

Banyak lagi kesialan-kesialan lain yang retjeh, macam sering kepleset dan kesandung, gitu. Ngenes, pokoknya.

Sutradara yang bekerja untuk drama Eun Yong, kebetulan kenal baik dengan Eul Sun dan mengetahui fakta bahwa Eul Sun-lah penulis asli naskah drama tersebut. Ketika tiba-tiba Ki Eun Yong menghilang, Eul Sun meneruskan menggarap naskah tersebut. Anehnya ia mengalami beberapa hal magis saat meneruskan naskah. Beberapa adegan yang ia tulis, terjadi dalam kehidupan nyata. Ia seperti kerasukan saat sedang menulis, dan mendengar suara-suara roh halus.

Awalnya You Philip tidak suka pada Eul Sun, namun ramalan seorang dukun membuat ia mendekati Eul Sun. Dukun itu meramal bahwa You Philip akan sial jika tidak bersama dengan Eul Sun. You Philip tidak percaya pada ramalan tersebut, namun ketika pulang dari rumah si dukun, mobilnya terhalang bahkan tertimbun tanah yang tiba-tiba longsor. Eul Sun yang sedang berada di dekat tempat itu, akhirnya sampai di longsoran tanah dan melihat ada mobil tertimbun. 

Tanpa tahu bahwa itu mobil You Philip, Eul Sun berusaha membantu dengan sekuat tenaga mengeluarkan korban dari dalam mobil yang sudah tertimbun tanah, yaitu You Philip dan asistennya. Eul Sun berhasil mengeluarkan You Philip tepat saat mobil polisi tiba. Ia langsung pergi tanpa tahu siapa yang diselamatkannya karena situasi yang gelap, hujan dan berlumpur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan