Mohon tunggu...
Iman Agung Silalahi
Iman Agung Silalahi Mohon Tunggu... Freelancer - Pembelajar hidup sehat holistik

Selalu merasakan sebuah kebahagiaan tersendiri saat mitra kerja atau sahabat berhasil menemukan inspirasi dan keyakinan diri untuk mencapai apa yang diimpikannya. Tertarik menjadi pembelajar hidup sehat holistik sejak Februari 2021 setelah resmi menyandang status penderita diabetes tipe 2.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Omicron Datang Menyerang? Jangan Panik! Gaya Hidup Sehat Siap Menghadang!

2 Desember 2021   16:56 Diperbarui: 2 Desember 2021   17:04 134 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto: pixabay.com

Halo semua sahabat dan kerabat, khususnya sesama diabetes yang bersemangat. Salam hebat dan juga salam sehat!

Minggu yang lalu, tepatnya tanggal 26 November 2021, WHO (World Health Organization -- Organisasi Kesehatan Dunia) mengumumkan bahwa telah ditemukan varian baru dari Covid-19 yang disebut sebagai Covid-19 varian Omicron.

WHO menggolongkan varian baru dari Covid-19 ini sebagai variant of concern atau sebagai varian yang perlu diwaspadai. Hanya dalam tempo satu minggu sejak pertama kali ditemukan di Afrika Selatan pada tanggal 24 November 2021, Omicron telah ditemukan di 20 negara sebagaimana dilansir dari kompas.com.

Tampaknya Omicron bisa menyerang semua negara. Karena itu, mau atau tidak mau, semua negara, termasuk Indonesia, harus waspada dan siaga.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah meminta semua jajaran untuk mewaspadai penyebaran Omicron di Indonesia sambil mempercepat program vaksinasi dan tetap siaga.

Tapi menurut saya, bukan cuma semua jajaran pemerintahan saja yang perlu waspada dan siaga terhadap kemungkinan serangan Omicron ini. Semua rakyat, termasuk yang memiliki penyakit komorbid, khususnya diabetes harus waspada dan siaga. Kenapa?

Kalau kamu mau tahu kenapa penyandang penyakit diabetes perlu waspada dan siaga, silakan terus baca tulisan saya ini sampai titik penghabisan.

= = =

Hari ini tidak satu benua pun di atas muka bumi ini yang bebas dari serangan infeksi Covid-19 varian Omicron. Omicron telah berhasil mencengkeramkan cakarnya di lima benua yang ada di bulatan planet bumi ini dalam waktu yang sangat singkat.

Per tanggal 1 Desember 2021 kemarin sudah ada 20 negara yang telah melaporkan temuan adanya infeksi Covid-19 varian Omicron. Ke-20 negara tersebut adalah: Afrika Selatan, Botswana, Israel, Belgia, Portugal, Belanda, Inggris, Australia, Jerman, Hongkong, Austria, Italia, Kanada, Swedia, Prancis, Spanyol, Republik Ceko, Brasil, Jepang dan Arab Saudi, sebagaimana dilansir dari kompas.com.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan