Mohon tunggu...
Ilya Ainur
Ilya Ainur Mohon Tunggu... Guru - Penyusun Aksara | SCHOOL COUNSELOR

saya ingin menulis lagi dan terus menulis sampai akhir

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Obrolan Wanita

26 November 2018   22:47 Diperbarui: 26 November 2018   23:07 161
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto diperankan oleh model

Akhir-akhir ini kota ku sedang dilanda hujan hampir setiap hari. Menjadikan banyak jiwa-jiwa yang terjebak oleh hujan dan nostalgia (sebenarnya itu udah agak basi ya? Tapi emang gitu ada nya kan?) Apalagi wanita hujan lebat dikit aja. 

Ada ucapan tuh "aduh ko hujannya lebat ya. Jadi inget waktu hujan-hujanan sama dia deh" atau gini nih "hujannya lebat euy, mewakili lebat nya rinduku pada dia". "Apaan sih mba, ko jadi baper yaa? Padahal kan cuma hujan" Ingin sekali teriakan itu ke mereka yang berkata demikian. Tapi sayang aku sebagai temannya gak ada hak dan gak berani berkata demikian. 

Yang aku lakukan hanyalah mendengarkan nya lalu menimpali obrolannya sebaik mungkin. Jangan sampai ada dusta diantara aku dan teman ku ini. Gitu kiranya ucapan aku dalam hati hehe. Maafkan aku teman. 

Ohya tadi banget, aku makan disuatu tempat dan kalian pasti tau tempat nya mana kalau kalian jeli melihat foto di tulisan ini. Gak cuma mereka yang ada difoto masih banyak lagi ternyata yang datang ke tempat makan hanya berdua wanita dengan wanita. 

Mereka bisa jadi teman, sahabat, adek kakak atau lainnya. Sama halnya aku yang tadi datang berdua bersana kawan ku. Aku punya kebiasaan memperhatikan orang-orang itu sampai akhir nya terlintas ide untuk menulis tulisan ini. 

Mereka yang berpasangan wanita dengan wanita (dalam arti teman loh ya haha) tampak sangat asyik menikmati makanan yang mereka pesan. Ada yang hanya memesan minuman dan beberapa camilan ada juga yang memesan makanan berat karena memang mereka niat ke sana untuk makan. 

Ada yang sudah bolak-balik pesan karena obrolan mereka belum selesai, ada juga yang tampak saling fokus dihadapan laptop masing-masing tampak sedang mengerjakan tugas dan saling mengomentari tugas mereka satu sama lain. Ah iya aku juga denger mereka membicarakan tentang kuliah mereka yang tampak sudah banyak tugas, UAS yang tinggal menghitung hari, rencana liburan kemana dan lainnya. 

Di sudut lain aku melihat dua wanita lain yang tengah asyik sekali dengan obrolan tentang masa depan. Tentang sesuatu yang bahagia karena nampak sekali rona bahagia, senyuman merekah bahkan sesekali tertawa tampak menertawakan sesuatu yang lucu.

Tawa mereka renyah sekali jadi ingin tau sebenernya apa yang mereka bicarakan. Tapi untung aku tidak sekepo itu untuk pura-pura lewat lalu nguping obrolan mereka. Apaan emang aku intel? (hhaha). Semoga mereka bisa seperti itu terus bahagia berteman sampai kapanpun. 

Aku dan temanku yang termasuk duduk di sana pun punya obrolan sendiri tentang hidup ini. Tapi sayang malam ini obrolan kami tidak begitu seru karena tujuan kami ke sana tidak lain dan tidak bukan hanya untuk mengerjakan tugas akhir dari perkuliahan kami. 

Aku bertanya pada dia tentang yang aku tidak mengerti dan dia menjelaskan. Kalo dia sih gak tanya ke aku soalnya dia mah udah paham semua kayaknya (hahaha). Ohya kita saling cicip makanan yang kita pesan, terus bolak-balik juga tiga kali kalo gak salah untuk pesan makanan dan minumannya. Terus dia nyimpen hp di laptop nyatanya buat video dan diedit buat diaplod katanya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun