Mohon tunggu...
Ilhanisya Shevafuxiana
Ilhanisya Shevafuxiana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030045)

likes to watch movies and read novels.

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Atasi Malas dengan Cara Berikut Ini!

23 Juni 2021   22:18 Diperbarui: 23 Juni 2021   22:45 67 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Atasi Malas dengan Cara Berikut Ini!
(sumber: tiptonguide.com)

Siapa yang suka rebahan dan bermalas-malasan? Hayo ngaku, pasti ada kan? Tentu saja ada karena malas merupakan salah satu sifat yang dimiliki oleh setiap manusia.

Malas juga merupakan salah satu sifat yang bisa menghambat kesuksesan, lho. Waduh, gimana tuh? Meskipun udah tahu kalau malas adalah sifat yang buruk sering kali kita masih bermalas-malasan dengan berbagai alasan.

Waktu itu terus berjalan, kalau kita terus bermalas-malasan nantinya akan berdampak buruk bagi kita sendiri. Rasa malas memang sangat susah untuk dihilangkan, siapa yang setuju? Memang sih, tetapi bukan berarti tidak bisa kan? Kita harus punya kemauan yang kuat dari dalam diri untuk bisa menghilangkan rasa malas itu.

Terus, bagaimana cara mengurangi, atau bahkan bisa menghilangkan rasa malas itu? Mari simak langkah-langkah jitu berikut ini, yuk!

1. Punya Niat Kuat

Ini poin pertama yang perlu dilakukan, tetapi merupakan hal yang paling penting. Tanamkan niat yang kokoh dulu di dalam diri sendiri, seperti

"Aku bisa, aku akan melawan rasa malas ini."

"Aku akan mulai mengurangi sifat pemalas ini."

Jika kita sudah mempunyai niat yang kuat, maka percayalah itu akan terjadi. Kuncinya yaitu ada pada dalam diri sendiri. Apakah kamu mau menghilangkan rasa malas ini? Atau tetap bermalas-malasan hingga nanti kamu kewalahan menghadapi tumpukan pekerjaan yang menunggumu?

2. Buat Target

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN