Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Empat Drama Ansu Fati saat Lawan Levante, Harapan Barcelona

27 September 2021   00:48 Diperbarui: 27 September 2021   00:56 211 13 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Empat Drama Ansu Fati saat Lawan Levante, Harapan Barcelona
Ansu Fati. Foto: afp/lluis gene dipublikasikan kompas.com

Ansu Fati datang, memakai nomor punggung bekas Lionel Messi. Masuk saat laga lawan Levante akan berakhir, Ansu membuat gol lewat tendangan roket yang mengejutkan.

Barcelona menjamu Levante, Minggu (26/9/2021). Performa Barcelona agak baikan dibandingkan tiga laga sebelumnya. Setidaknya, saat laga sampai menit 14, Barcelona sudah unggul 2-0.

Gol pertama Barcelona dibuat Memphis Depay menit 6 melalui tendangan penalti. Gol kedua dibuat Luuk de Jong menit 14. Keunggulan dua gol di awal laga sangat menguntungkan Barcelona.

Namun, selain cepatnya keunggulan, ada drama lain di Camp Nou. Drama soal bermainnya Ansu Fati setelah lama dibebat cedera. Ya, Ansu Fati kembali bermain untuk Barcelona setelah lama absen karena cedera.

Ansu Fati masuk ke lapangan di menit 81 menggantikan Luuk de Jong. Ada beberapa kilasan drama dari kembali bermainnya Ansu Fati ini.

Pertama, ini untuk pertama kalinya terlihat di lapangan sejak musim 2008-2009, nomor punggung 10 milik Barcelona tak lagi dikenakan Lionel Messi. Ansu Fati adalah pengguna nomor keramat tersebut.

Ansu Fati menggunakan jersey Barcelona nomor 10 di usia 18 tahun. Catat ya, 18 tahun. Messi menggunakan jersey Barcelona nomor 10 ketika berusia 21 tahun.

Kedua, respons fans Barcelona atas kembalinya Ansu Fati cukup bagus. Setidaknya, sebelum bocah itu masuk lapangan, sebagian fans Barcelona berdiri dan bertepuk tangan.

Respons itu seperti memberi tanda bahwa bocah yang diharapkan telah datang. Bisa saja, fans Barcelona berharap Ansu Fati segera menjadi penyelamat.

Ketiga, aksi memutar badan, melewati satu pemain, dan bikin tendangan roket yang berujung gol. Aksi Ansu Fati itu terjadi di menit 90+1. Bukan aksi biasa karena itu dilakukan oleh bocah. Khususnya aksi memutar badan dan tendangan kejut mirip roket yang luar biasa itu.

Keempat, lihatlah selebrasi bagi Ansu Fati. Dia diangkat oleh Ronald Araujo pertanda posisinya tinggi. Ansu Fati mengepalkan tangannya. Sebuah tanda yang bisa saja dia akan menjulang tinggi bersama Barcelona.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan