Mohon tunggu...
Julak Ikhlas
Julak Ikhlas Mohon Tunggu... Guru - Peminat Sejarah dan Fiksi

Julak Anum - Menulis adalah katarsis dari segenap sunyi. IG: https://www.instagram.com/ikhlas017 | FB: https://web.facebook.com/ikhlas.elqasr | Youtube: https://www.youtube.com/c/ikhlaselqasr

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Aku Ingin Lahir dari Rahim Puisimu

31 Januari 2020   16:20 Diperbarui: 31 Januari 2020   16:25 536
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Bunda Anies Hidayatie

Aku ingin lahir dari rahim puisimu
Tumbuh, hidup dan terlibat
Pada banyak kisah yang pernah dan akan
Kau tulis dengan akhir yang bahagia

Meski di tengah jalan
Akan ada banyak cinta yang jatuh dan patah lagi
Tak apa
Aku sudah cukup beruntung
Bertumbuh dari hujan di sela-sela jarimu
Yang tak pernah lelah mengusap
Kertas lusuh di kepalaku

Aku ingin lahir dari rahim puisimu
Berkembang pada notula-notula ingatan
Tentang banyak kejadian yang kau lewati
Dengan ketegaran dan tak mau kalah pada keadaan

Meski di depan sana
Akan ada banyak rintangan yang menghadang
Tak apa
Aku percaya, aku telah cukup beruntung
Menjulang dari pelangi di kedua bola matamu
Yang akan selalu terjurai
Setelah diterjang badai yang membirai

Aku ingin lahir dari rahim puisimu
Melipat usia dalam beragam cerita
Hingga senja, renta dan kita mulai melupa
Sebab kutahu, aku benar-benar beruntung
Aku akan abadi dan bahagia sampai akhir titimangsa

Angsana, 31 Januari 2020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun