Mohon tunggu...
Ikhlas (Julak Anum)
Ikhlas (Julak Anum) Mohon Tunggu... Perindu

Harap itu seluas jagat dalam semesta. Sebanyak rindu yang kutitipkan pada saujananya. IG: https://www.instagram.com/ikhlas017 FB: https://web.facebook.com/ikhlas.elqasr

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Memilih Pergi

17 Juni 2019   12:38 Diperbarui: 17 Juni 2019   12:55 0 43 10 Mohon Tunggu...
Memilih Pergi
Ilustrasi: pixabay.com

Kita pernah menanam hujan di pelupuk rembulan. Saling memupuk cumbu, pada hamparan rindu yang bertebaran. Namun saat jarak memisahkan dan rutinitas memaku keberadaan. Dengan angkuh kau menapaki arah yang berselisihan. Bahkan memulainya dengan langkah paling besar; pengkhianatan.

Adalah salahku, membiarkanmu menyimpan ragu pada kekayuh rindu yang begitu lambat menujumu. Maka wajar, jika kau menabur lupa pada kenangan yang pernah kita jalani bersama, karena aku hanyalah si miskin dengan seonggok ketulusan yang gagap untuk menjanjikan bahagia. Namun, kukira kau tak tahu satu hal, bahwa kebahagiaan hidup tak hanya tentang kekayaan.

Untukmu, pematah janji. Selamat menempuh hidup baru, dengan dia yang kau pilih membersamaimu, kini. Jika suatu hari nanti, ternyata penyesalan mengerogoti hatimu, lalu kerinduan menguasai arah pandanganmu. Yakinlah, mencariku hanyalah kesia-siaan. Sebab aku pun telah memilih pergi, dan menjadikan sepetak tempat yang pernah kau singgahi, sebagai masalalu yang harus kulupakan.

Banjarmasin, 13 Juni 2019

KONTEN MENARIK LAINNYA
x