Mohon tunggu...
Iip Trisna Maulinda
Iip Trisna Maulinda Mohon Tunggu... Wiraswasta - @iiptrisnamaulinda

Charming, easygoing, sociable. Suka menuangkan gagasan, dalam bentuk tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Financial

Apa Itu Buku Warung? Ini Dia Manfaat Buku Warung

16 Oktober 2020   11:53 Diperbarui: 16 Oktober 2020   12:10 2277
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Sebenarnya, aku malas menghitung hutang. Karena ada yang darmaji (dahar lima ngaku siji), akhirnya aku catat. Sebenarnya, tanpa dicatat pun, ada chatnya. Chatnya masih ada. Tertulis hari dan tanggal kapan hutang.

Setiap kali buka YouTube, selalu ada iklan Buku Warung bertubi-tubi.

Biasanya, setiap kali ada iklan aku skip. Karena penasaran, aku tergoda.

Setelah diamat-amati, aku tertarik untuk download. Ada aplikasi lain yang sejenis dengan Buku Warung, namanya buku Kas. Dari segi tampilan, Buku Kas lebih menarik. Dari segi fitur, Buku Warung lebih lengkap dan lebih enak.

Rasa malasku tinggi, rasa penasaranku juga tinggi. Rasa malas dan rasa penasaran berpadu. Meski diawal ogah-ogahan, tapi tetap aku lakukan.

Ternyata, rasa penasaranku mampu mengalahkan kemalasanku.

Awalnya, bingung. Aku isi terbalik-balik. Ketik hapus, ketik hapus terus.

Seperti sedang kasmaran, mau ngomong tapi malu, enggak ngomong tapi rindu. Akhirnya, enggak jadi ngomong karena gengsi, takut salah dan takut dinilai.

Kalau Buku Warung itu kertas fisik, mungkin aku sudah coret-coret dan membuang beberapa kertas. Untungnya ini digital. Salah tidak apa-apa, bisa diedit.

Buku Warung bukan hanya berfungsi untuk mencatat penjualan tapi juga bisa buat menagih hutang.

Sebelum dikirim ini, segera lunasi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun