Mohon tunggu...
Idris
Idris Mohon Tunggu... Musafir Intelektual

Bernilailah untuk orang lain, karena nilah anda berada pada mereka.

Selanjutnya

Tutup

Finansial

"Easy Way Prima" Solusi Terbaik untuk Lakukan Transaksi

11 Juli 2019   23:51 Diperbarui: 12 Juli 2019   00:09 0 1 0 Mohon Tunggu...
"Easy Way Prima" Solusi Terbaik untuk Lakukan Transaksi
Jaringan Prima. digtara.com

Di zaman yang sudah semakin canggih dan maju ini, tentu membuat kita semakin mudah untuk melakukan hal apapun. Terutama dalam hal melakukan transaksi permbayaran melalui kartu berlogo atau bertulisan Prima yang memiliki jargon "Easy Way Prima".

PRIMA merupakan jaringan ATM yang sudah beroperasi di Indonesia. Jaringan ATM PRIMA ini dimiliki oleh PT Rintis Sejahtera. 

Dewasa ini, sebelum saya sajikan kecanggihan dan kemudahan kartu ATM Jaringan Prima dalam bertransaksi, sedikit saya ceritakan terlebih dahulu sejarah Jaringan Prima sebelum exsistnya di masa sekarang ini. 

Sebelum ATM Jaringan PRIMA diciptakan, jaringan ini dikenal sebagai ATM BCA yang sebelumnya hanya mengoperasikan ATM dari BCA saja. 

Saat ini, ATM PRIMA adalah salah satu produk dari Jaringan PRIMA yang menghubungkan transaksi finansial antar bank pada semua jaringan ATM di seluruh Indonesia.

PT Rintis Sejahtera adalah sebuah PT penyedia layanan komunikasi satelit yang dapat mengirimkan informasi digital di seluruh dunia. 

Berdirinya PT Rintis Sejahtera (RINTIS) sejak tahun 1991, perusahaan ini bergerak di bidang pengoperasian sistem komunikasi satelite VSAT.

Pada Agustus 2000, dengan dukungan teknologi canggih VSAT yang terdepan, RINTIS telah dipercaya menjadi penyedia layanan switching dan komunikasi bagi jaringan ATM BCA.

Hingga saat ini PRIMA telah beranggotakan 55 Bank Peserta dari berbagai jenis bank, dengan layanan yang didukung oleh lebih dari 63.664 jaringan ATM dan lebih dari 240.615 jaringan EDC di seluruh Indonesia.

Itulah sedikit ulasan tentang sejarah perkembangan ATM Jaringan Prima yang sekarang menjadi solusi alternatif masyarakat dalam bertransaksi.

Setelah kalian tahu sejarahnya, sekarang saya kembali ke pokok pembahasan saya tentang hebatnya satu kata Prima yang nyempil hampir di semua Kartu ATM dari berbagai Bank di seluruh Indoneisa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x