Mohon tunggu...
Gaharu Online
Gaharu Online Mohon Tunggu... Guru - Ibnu Rusid

Provinsi Nusa Toleransi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Stop Menghakimi Agamaku!

5 Juni 2018   11:33 Diperbarui: 5 Juni 2018   11:40 273
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Kasus Pemboman yang terjadi di 3 Greja membuat stigma miring menghampiri telinga, entah sumbernya dari mana, yang jelas sudah terlalu terasa dan terlalu meluber di kalangan tetangga sampai banjir di media Tv, Koran, maupun On line. Enlahlah, akupun sedikit geram dengan stigma miring yang menyerang keyakinanku.

Aku dan keyakinanku jauh berbeda. Namun perlu saya sadari teriakan-teriakan para pelaku teroris selalu bernuansa Islami, namun tentulah kita tahu bahwa dalam memahami Agama bukan saja sebagai alat tetapi agama sebagai rujukan dalam bermasyarakat, agama digunakan dalam berinteraksi dan agama digunakan untuk kebaikan dan begitulah agama. Agama sesunggunya adalah jalan menuju keselamatan, jalan perdamaian dan jalan ketenangan. Jangan jadikan Agama sebagai musuh, sebagai alat merebut kekuasaan dan sebagai alasan untuk membunuh.

     Ingatlah, wahai manusia kita dilahirkan sebagai khalifah bukan pembunuh dan pembuat onar. Jika aku salah memahami agamaku maka hukum aku, jika aku salah menjalankan perintah maka peringatkan aku dan jika aku melakukan ketidak adilah maka tegurlah aku tetapi jangan menghakimi agamaku..

    STOP KRiMINALISASI ISLAM.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun