Muhammad Husni
Muhammad Husni

Blogging at husni.web.id

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Keindahan Alam Curug Bidadari Pekalongan

2 Januari 2018   15:01 Diperbarui: 2 Januari 2018   15:07 362 0 0
Keindahan Alam Curug Bidadari Pekalongan
Indahnya wisata alam Curug bidadari talun pekalongan


Mau Liburan ? tapi bingung mau kemana, liburan ke pantai ? sudah. liburan ke ini itu sudah, bosan dengan tempat liburan yang ada, jika demikian sobat bisa mencoba wisata alam yang satu ini yaitu di Curug bidadari, Curug bidadari ini memiliki keindahan yang alami yang masih terjaga memiliki dinding yang indah serta air yang jernih dan sejuk, untuk wisata alam air ini di pekalongan selain di Curug bidadari juga ada di Kawasan wisata petungkriyono, keduanya sama sama indah dan sangat saya rekomendasikan untuk sobat liburan bersama orang terdekat,.

Curug bidadari ini terletak Desa Purbo Jolotigo Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, dapat dicapai dari kota pekalongan dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam.

Curug bidadari ? asal usul nama bidadari tersebut karena ada tiga tempat yang digunakan mandi oleh seorang putri tiap malam, Pertamaterdapat di sela sela batu lebih tepatnya pada air pancuran itu, yang Keduaterdapat di tengah lorong, dan yang Ketigaberada di Air terjunnya.

Curug bidadari ini memiliki kedalaman sampai 1,5 Meter, bisa untuk siapa saja anak maupun dewasa, juga tersedia penyewaan Ban yang bisa sobat sewa hanya dengan membayar Rp. 5.000, bagi sobat yang kesini dijamin puas akan keindahan curug bidadari ini, selain keindahan alam yang masih terjaga keasriannya, juga memiliki air yang jernih, sejuk, serta suasana yang tenang cocok sekali buat yang tinggal di kota, sibuk kerja, untuk sekedar melepas kejenuhan.

Bagi sobat yang ingin berlibur Di curug bidadari ini dibuka mulai jam 08.00 hingga 17.00 WIB, untuk harga tiket masih tergolong murah, sobat hanya perlu membayar Rp. 3.000 dan untuk parkir Rp. 2.000.

Untuk sobat yang ingin ke Curug bidadari ini saya sarankan kalau tidak pakai kendaraan pribadi roda 2 atau 4, lebih baik naik Ojek mau Ojek online atau Offline, karena di daerah talun ini tidak terdapat angkot, Bagi yang memakai kendaraan pribadi Jika dari Kota pekalongan menuju ke arah Kecamatan Doro akan memakan waktu sekitar +-2 Jam lokasi tujuan tidak jauh dari Kecaman Doro. Bagi yang memakai Jasa Ojek > minta saja ke drivernya insyaallah drivernya lebih tahu, hehe. Bagi yang naik Angkot > naik angkot dari Kota pekalongan ke Kedungwuni > naik angkot Kedungwuni ke Doro > Bisa lanjut naik Ojek. Jika masih belum paham sobat bisa lihat di Google maps atau Waze lalu ikuti petunjuk yang ada.

Yuk Ke Pekalongan....