Mohon tunggu...
Asma UlHusna
Asma UlHusna Mohon Tunggu... prai phon

berasal dari padang, sumatera barat berkuliah di sekolah tinggi pariwisata trisakti, jakarta.

Selanjutnya

Tutup

Travel

Pesona Pantai Metro Maluku Tenggara yang Memikat Hati Wisatawan

22 Juni 2021   12:05 Diperbarui: 22 Juni 2021   12:08 63 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pesona Pantai Metro Maluku Tenggara yang Memikat Hati Wisatawan
Dokumentasi Pribadi

Perkenalkan nama saya Asma Ul Husna, D4 Usaha Perjalanan Wisata dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti( STPT ). Saya adalah salah satu penerima Beasiswa Unggulan 2017 dari Kemdikbud. 

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai salah satu Objek wisata yang sangat indah di Maluku Tenggara yaitu Pantai Metro.

Pantai Metro terletak di Kabupaten maluku tenggara Provinsi Maluku, Indonsia. untuk sampai ke pantai ini wisatawan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dari pusat kota, pesona pantai ini sangat mempesona yang akan memikat hati para pengunjung yang melihatnya. 

Pantai ini memiliki bentuk yang unik yaitu bentuk peninsula atau berbentuk teluk. yang membuat wisatawan merasa nyaman disini adalah mendengar deburan ombak pantai ini yang sangat indah dan nyaman untuk didengar dan dinikmati sepanjang hari.

Pantai Merto juga memiliki pasir putih nan halus yang sangat indah untuk dipandang mata. Pada saat air surut atau biasa orang lokal Kepulaun Kei menyebutnya dengan istilah Meti yang berarti air surut pantai ini akan seperti lapangan bola yang sangat luas dan indah. pasir halus yang dimiliki pantai ini membuat wisatawan dapat merasa nyaman berjalan di atasnya tanpa menggunakan alas kaki.

Wisatawan asing banyak yang datang dan berkunjung untuk menikmati keindahan pantai ini, Mayoritas wisatawana asing yang mengunjungi pantai ini adalah wisatawan dari Italy dan Prancis. Pantai Metro ini biasa disebut dengan sebutan Pradiso oleh para wisatawan asing yang berkunjung.

Salah satu aktifitas yang paling menarik lainnya di Pantai Metro ini adalah  pelepasan penyu langka yaitu penyu belimbing atau dalam bahasa lokal masyarakat Kei menyebutnya sebagai Tabob. Pantai Metro ini merupakan pusatnya penyebaran penyu belimbing di Kabupaten Maluku Tenggara.

VIDEO PILIHAN