Mohon tunggu...
H. Alvy Pongoh
H. Alvy Pongoh Mohon Tunggu... Konsultan - Traveller & Life Learner

I am a very positive person who love to do the challenge things and to meet the new people. I am an aviation specialist who love to learn, share, discuss, write, train and teach about aviation business and air transport management.

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Ketum RSI: Kamrussamad Serang Sandiaga Uno Hanya Untuk Mencari Panggung

27 Desember 2021   15:35 Diperbarui: 28 Desember 2021   06:04 510 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ketua Dewan Pembina RSI Sandiaga Salahuddin Uno (kiri) dan Ketua Umum DPN RSI Sanny Irsan (kanan)

Serangan kritik oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Kamrussamad kepada Menparekraf RI Sandiaga Uno, menurut Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Rumah Sandiuno Indonesia (Ketum DPN RSI) Sanny Irsan, "Itu hanya upaya Kamrussamad untuk mencari panggung saja".

Pernyataan dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa sudah jelas bahwa pernyataan Kamrussamad itu adalah pernyataan pribadi, bukan pernyataan dari Partai Gerindra maupun Fraksi Partai Gerindra

Kamrussamad bukan bagian dari DPP Partai Gerindra tapi anggota Partai Gerindra biasa yang terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019 - 2024. Kamrussamad juga bukan Anggota Komisi X DPR RI yang bermitra kerja dengan
Kemenparekraf RI.

Ketum DPN RSI Sanny Irsan pun menyarankan: "Saran saya sebaiknya Kamrussamad lebih fokus saja melakukan pengawasan kepada mitra kerja yang ada di komisinya dan bekerja untuk konstituennya di Dapil 3 DKI Jakarta. Hal itu lebih penting daripada mengkritik Sandiaga Uno terus menerus dengan isu-isu yang sudah tidak relevan lagi".

"Sampai saat ini saya sebagai Ketum DPN RSI pun tidak tahu apa tujuan dari Kamrussamad menyerang Menparekraf RI Sandiaga Uno, apakah memang murni untuk mengkoreksi Menteri atau ada motivasi kepentingan lain?".

"Komunikasi dan hubungan baik Sandiaga Uno dengan Partai Gerindra sangatlah baik dan kemarin sudah ada pertemuan antara Sandiaga Uno sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dengan Bapak Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra. Kalaupun ada masalah, pastinya sudah diselesaikan secara internal di DPP Partai Gerindra", pungkas Ketum DPN RSI Sanny Irsan.

Ketum DPN RSI menyatakan: "Sandiaga Uno sebagai Ketua Dewan Pembina RSI sampai detik ini tidak pernah memberikan perintah kepada kami di RSI untuk persiapan Pilpres 2024 oleh karena beliau saat ini fokus menjalankan tugas dan amanah sebagai Menparekraf RI hingga akhir masa tugasnya".

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan