Mohon tunggu...
Hikmah MutiaraFitri
Hikmah MutiaraFitri Mohon Tunggu... Mahasiswa - -

Universitas Satya Negara Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kasus COVID-19 DKI Jakarta Naik Drastis, Begini Tanggapan RT Petamburan VII

21 Juni 2021   13:20 Diperbarui: 21 Juni 2021   14:13 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jakarta sedang memasuki fase yang amat genting karena adanya pelonjakan kasus Covid-19. Dalam satu minggu terakhir, penambahan kasus harian bahkan melebihi 2.000 kasus per hari dan trennya selalu meningkat. Pasien yang masuk rumah sakit akibat Covid-19 pun meningkat.

Ketua RT.009, Petamburan VII, Jakarta Pusat, Junaedi menerangkan ia sangat khawatir terhadap warganya terutama yang beraktifitas diluar rumah, karena COVID-19 di wilayah Jakarta sedang mengalami pelonjakan.

"Saya selaku ketua RT disini turut bersedih serta khawatir dikarenakan adanya kenaikan angka Covid-19, saya memikirkan warga saya terutama yang bekerja dan selalu menjalankan aktifitas diluar rumah. Saya khawatir jika mereka sampai positif Covid-19," kata Junaedi, Jakarta, Minggu (20/6/2021).

Junaedi menerangkan situasi kasus COVID-19 di wilayah Petamburan. Menurut Bapak Junaedi, kasus Covid-19 di Petamburan masih terbilang minim karena pertanggal 20/6/2021 di Petamburan baru tercatat 8 orang yang positif terpapar Covid-19.

"Di RT saya sendiri ini kan RT.009 RW.06, syukur Alhamdulillah belum ada kasus postif Covid-19 perhari ini, ada positif kasus tapi bukan warga saya. Saya berharap seterusnya tidak akan ada warga saya yang positif karena kasihan apalagi yang memiliki keluarga dan anak yang masih kecil-kecil," terangnya.

Dia berharap agar warga masyarakat terutama Petamburan selalu menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, serta mengurangi mobilitas saat akhir pekan, agar tidak menyesal karena terpapar Covid-19.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun