Mohon tunggu...
Hilda Ayu Putri Nadifa
Hilda Ayu Putri Nadifa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hai, aku seorang mahasiswi yang gabut. Suka menulis, kalau menyukaimu tentu tidak mungkin

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Alasan Mengapa Perpustakaan Memfasilitasi Permainan Anak

23 Februari 2023   17:56 Diperbarui: 23 Februari 2023   18:01 118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tablet sudah dilengkapi dengan game. Sumber: dokumen pribadi

Puzzle untuk mengasah otak. Sumber: dokumen pribadi
Puzzle untuk mengasah otak. Sumber: dokumen pribadi
Semua pengunjung bisa bermain. Sumber: dokumen pribadi
Semua pengunjung bisa bermain. Sumber: dokumen pribadi
Hai, siapa nih yang bingung ketika weekend mengajak anak kemana lagi? Ke mall sudah biasa, ke tempat wisata alam sudah bosan. Aku kasih tau nih, tempat yang paling recommend untuk mengajak anak yaitu perpustakaan

Mungkin sebagian orang mengira jika perpustakaan adalah tempat yang membosankan. Akan tetapi, semua itu di sulap oleh perpusda Ponorogo menjadi menarik. 

Mengapa demikian? Karena ada ruangan yang khusus untuk anak-anak. 

Aku kira itu adalah ruang baca lesehan, karena dilengkapi karpet dan meja. Eh nggak tau nya disana ada benda berharga yaitu tablet.

Tabletnya gak main-main ya ges ya, merk nya samsung. 

Tablet disimpan di dalam kotak dan dapat diakses oleh siapa pun. 

Karena aku kepo, aku coba liat deh isi nya apa. Ternyata tablet dan saat ku pencet bisa nyala dong.

Walau isinya permainan bocil, tapi lumayan seru loh untuk kaum-kaum remaja dan mahasiswa semester tua sebagai sarana refreshing biar gak stress.

Saat ku mainkan tabletnya, tiba-tiba ada petugas perpus datang

"Loh kayak anak kecil aja mainnya kayak gini. Gimana merasa senang nggak?", ujarnya.

"Senang pak, nostalgia masa kecil. Kok dulu waktu aku kecil gak pernah diajak ibu ku kesini ya", ujar temanku

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun