Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Kenapa Sih Digital Marketing Itu Penting untuk Bisnis?

25 Oktober 2018   00:02 Diperbarui: 25 Oktober 2018   00:40 548 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenapa Sih Digital Marketing Itu Penting untuk Bisnis?
Kenapa Sih Digital Marketing Itu Penting Untuk Bisnis?

Semakin pesatnya perkembangan teknologi tak dapat dipungkiri,  bahwa segala aktivitas yang ingin kamu lakukan bisa dipenuhi hanya lewat smartphone. Kamu dan aku termasuk generasi milenial yang tumbuh besama teknologi, sehingga hampir 70 persen waktu yang kita miliki dihabiskan dengan mengecek media sosial melalui smartphone.

Sebagai pelaku bisnis, kamu tidak bisa menutup mata bahwa untuk menarik perhatian konsumen hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan melakukan pemasaran, tapi perlu ingat, bahwa pemasaran tanpa teknologi hanya akan meneluarkan banyak dan tidak akan berjalan dengan efektif.

Untuk itu, istilah digital marketing menjadi poin yang sangat penting dalam menjalankan bisnis. Digital marketing merupakan aktivitas promosi dari sebuah brand attau produk dilakukan melalui media digital baik media sosial hingga website. Dalam dunia bisnis strategi digital marketing yang tepat sangatlah penting, untuk itu berikut penjelasannya kenapa digital marketing begitu penting.

1. Tempat terbaik membangun reputasi dari bisnis

Tempat terbaik membangun reputasi dari bisnis
Tempat terbaik membangun reputasi dari bisnis
Pengguna media sosial yang terus bertambah dari tahun ke tahun menjadi tempat yang paling tepat untuk melakukan promosi. Dengan melakukan digital marketing, kemungkinan iklanmu akan dibaca akan jauh lebih banyak. Semakin banyak audiance yang ikut berpartisipasi dengan iklan yang kamu buat dengan meninggalkan banyak likes, love, dan komentar membuat reputasi bisnis kamu semakin meningkat. Audiance lain akan semakin penasaran dan melihat akun bisnis yang kamu miliki.

2. Menjalin hubungan yang lebih intens dengan konsumen

Menjalin hubungan yang lebih intens dengan konsumen
Menjalin hubungan yang lebih intens dengan konsumen
Dengan melakukan digital marketing kamu sebagai pelaku bisnis akan bisa lebih intens berhubungan dengan konsumen. Kamu bisa langsung menjawab berbagai pertanyaan yang konsumenmu berikan, sehingga kamu bisa lebih intens menjalin hubungan dengan konsumen kamu. 

3. Mudah mengajak konsumen lewat Call To Action

Mudah mengajak konsumen lewat Call To Action ​
Mudah mengajak konsumen lewat Call To Action ​

Mulai dari website, email blast hingga email marketing penggunaan tombol CTA sangat efektif untuk menggiring konsumen melakukan tindakan. Kamu bisa membuat tombol CTA sesuai dengan kebutuhan kamu, jika goal kamu adalah ingin penjualan naik kamu bisa buat tombol CTA "Buy it", atau jika kamu ingin banyak orang tahu info yang kamu berikan, kamu bisa gunakan tombol CTA "Share it".

4. Gunakan data untuk membuat strategi pemasaran 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN