Mohon tunggu...
hidayat putratimur
hidayat putratimur Mohon Tunggu... Seorang Penulis Blog

Seorang Penulis Blog DI hidayatimur.com yang masih seorang remaja muda dan masih sekolah.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Pengertian, Sejarah, Manfaat, dan Kerugian Jigling

22 Oktober 2019   01:40 Diperbarui: 22 Oktober 2019   03:06 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pengertian, Sejarah, Manfaat, dan Kerugian Jigling
20190928-180124-0000-5dadfb31097f366718080922.png

Sejarah Jingling


Awal mula jingling ditemukan pertama kali di China pada tahun 2008 yang pada mulanya disana juga disebut sebagai Software Traffic Spirit, jika membahas seputar jingling situs pertama di Dunia yang menjadi awal peredaran jingling ini ada dua situs yakni yang berbahasa China asli dan Berbasaha Inggris.

Penasaran sebenarnya situs apa sih yang dimaksud ini dia dua situs Jingling pertama yang ada;
http://www.spiritsoft.cn (Bahasa China)
http://www.ipts.com (Bahasa Inggris)
Keduanya adalah situs - situs pertama di Dunia maya yang bisa kita sebut juga sebagai situs jingling (auto view).

Apa Itu Jingling ?


Jika pada deskripsi diatas kita hanya mengenal tentang sejarah singkat dari pada jingling maka pada sub judul kali ini kita akan mengenal lebih jelas tentang pengertian jingling, Jingling adalah salah satu tools, software yang digunakan oleh seseorang dengan tujuan meningkatkan traffic situs website anda.

Bentuknya pun beragam ada yang berbentuk software, aplikasi, web aplikasi, aplikasi termux dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu disini, namun dengan beberapa bentuk diatas setidaknya anda tau lah gambaran dari pada bentuk - bentuk jingling tersebut.

Perlu digaris bawahi jingling adalah sebuah situs dimana kita bisa mendapatkan traffic atau view bot yang berasal dari beragam negara dan biasanya sorce atau asal ip address view tersebut hanya merujuk ke satu Ip saja.

Manfaat Jingling


Meskipun banyak yang menggunakan jingling tools untuk hal - hal yang menurut mereka positif dan bermanfaat, tapi pertanyaannya apa anda yakin bahwa hal itu benar - benar bermanfaat dan tidak menimbulkan resiko kedepannya ?

Karena jika anda salah memilih maka akan terjadi beberapa hal yang membuat anda merugi baik secara materi dan waktu berikut ini adalah manfaat jingling pada umumnya.

1. Menambah Pageview situs website


Jingling atau yang sering disebut sebagai auto view tools merupakan sebuah Tools yang memang pada mulanya bertujuan untuk meningkatkan traffic situs blog anda, jadi sudah tidak heran jiks hanya dalam beberapa menit saja sobat bisa mendapatkan ribuan view dengan menggunakan tools jingling tersebut.

2. Meningkatkan Alexa Rank Situs


Benarkah jika penggunaan jingling bisa meningkatkan atau merampingkan alexa rank situs kita ? Pada dasarnya pemeringkatan Alexa Rank tidak didasarkan pada dari mana view tersebut berasal jadi, jika anda mendapatkan banyak view dengan cara jingling atau menggunakan auto view untuk situs blog anda sendiri, maka bisa saya sebutkan jika hal ini akan bermanfaat yakni untuk meningkatkan Rank Alexa anda.

Namun apakah hal ini akan mempengaruhi SERP google ? Jawabannya tidak kenapa ? Karena google tidak melihat seberapa banyak view yang didapat dari sebuah situs tersebut, sebaliknya bisa jadi SERP anda di google malah akan tersaingi.

3. Membuat Situs Terlihat Lebih Keren


Kenapa bisa begitu ? Penjelasannya seperti ini jika anda menggunakan widget pageview di situs blog anda maka bukan tidak mungkin pengunjung organik (human) anda akan melihat seberapa banyak pageview yang sudah anda dapatkan.

Dan pada umumnya seorang pengunjung akan lebih tertarik dengan sebuah situs yang memiliki view tinggi karena dia akan berfikir jika situs tersebut lebih profesional dan lebih baik dari pada situs - situs lainnya.

Dampak Negatif Jingling


Begitu banyak manfaat dari pada  tools jingling hanya saja meskipun jingling memiliki manfaat sedemikian rupa apa anda yakin dengan penggunaan jingling tersebut, oleh karenanya anda bisa membandingkan sekarang antara kelebihan da kerugian yang bisa andaanda terima jika menggunakan tools jingling berikut ini.

1. Terdeteksi Spammers


Seiring berjalannya waktu google mulai mengembangkan sistem Algoritma mereka dan dengan cara ini mereka bisa mendeteksi mana situs yang menggunakan Tools jingling auto view dan mana yang mendapatkan view organik dari google human.

Oleh karenanya apakah menggunakan tools jingling adalah ide yang tepat ? Sudah jelas bahwa dengan melakukan jingling bukannya hal positif yang anda terima malah situs anda akan terdeteksi sebagai situs spammers.

2. Dianggap Situs Sampah


Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa situs yang kebanyakan pengunjungnya berasal dari Ip yang sama address yang sama dan satu sumber yang sama menyebabkan situs tersebut menjadi situs sampah.

Dan bukan tidak mungkin jika pada kalanya nanti situs anda akan dianggap sampah masyarakat dan dihilangkan keberadaan di google SERP.

3. Da Pa Turun Down seketika


Menurunnya Da (Domain Authory) dan pa (Page Authoriy) sebuah situs blog bisa disebabkan karena adanya traffic yang tidak jelas berasal dari situs - situs yang bisa kita sebut sebagainya situs jingling.

Hal ini akan sangat menentukan posisi anda di mata google semakin banyak detected spam yang ada, maka jangan salahkan google jika posisi anda akan terus tergelincir dengan situs pesaing lainnya.

4. Posisi SERP Menurun

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x