Mohon tunggu...
Herlambang Kusuma Wardana
Herlambang Kusuma Wardana Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan swasta

Kata-kata telah tumbuh di pagi yang ranum

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Belajar Membaca

31 Oktober 2020   06:22 Diperbarui: 31 Oktober 2020   06:47 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Herlambang Kusuma Wardana
BELAJAR MEMBACA

Dari matamu aku seperti melihat kabut berkeriapan di temaram senja
Dari senyummu aku seperti membaca kata-kata berloncatan di gigir kelu
Dari rambutmu aku seperti mengeja hujan berderai di setiap larik puisi
Dari jantungmu aku seperti mendengar detak waktu semakin tak berirama

Sepertinya aku berkhayal tentang senja yang indah di matamu
Sepertinya aku berharap tentang puisi yang manis di setiap diksi senyummu
Sepertinya aku ingin berdendang tentang nyanyian yang ritmis di degup jantungmu
Sepertinya aku masih harus belajar membaca tentang dirimu

Agar suatu waktu bisa kunikmati senja dengan matamu
Agar suatu hari bisa kutuliskan puisi dengan senyummu
Agar suatu saat bisa kulantunkan lagu tanpa nada sendu
Agar suatu ketika bisa kueja hujan yang berderai dari rambutmu

Semarang, 04 September 2020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun