Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Intip "Line Up" Timnas Garuda Muda pada Laga Penting Lawan Chinese Taipei di Asian Games Hangzhou

21 September 2023   03:25 Diperbarui: 21 September 2023   03:27 545
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Skuad Timnas Garuda Muda Asian Games Hangzhou 2023 (Foto NOC Indonesia).

Timnas Garuda Muda mengawali kiprahnya di ajang Asian Games Hangzhou 2023 dengan mulus melewati laga perdana grup F. Indonesia satu grup dengan Korea Utara, Kirgistan dan Chinese Taipei.  

Skuad Timnas Indonesia U23 tersebut berhasil menaklukan Kirgistan di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, China, Selasa (19/9). Sebelumnya di tempat yang sama, Korut juga menang 2-0 atas Chinese Taipei. 

Tim asuhan Indra Sjafri itu menang dengan skor 2-0. Dua gol Timnas Indonesia hasil kinerja dari Ramai Rumakiek pada menit ke-58 dan Hugo Samir di masa perpanjangan waktu babak kedua. 

Dampak kemenangan ini sangat besar terutama pada mentalitas skuat asuhan Indra Sjafri tersebut. Khususnya untuk sosok-sosok yang berhasil mencetak gol yaitu Ramai Rumakiek dan Hugo Samir. 

Dua anak muda ini tengah merasakan sensasi tersendiri usai membawa kemenangan bagi skuat Garuda Muda. Gaya permainan mereka malam itu memang sangat eksplosif dan tidak kenal menyerah. 

Terlihat bagaimana terjadinya gol pertama hasil tembakan Rumakiek dilakukan dengan penetrasi yang sangat liar dalam kepungan bek-bek Kirgistan. 

Begitu pula kinerja Samir yan mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun. Blunder bek Kirgistan berhasil dimanfaatkan Samir dengan penguasaan bola dan kecepatan lari kemudian mengecoh kiper lawan. 

Dengan performa ciamik kedua pemain sayap Garuda Muda ini,  mungkin tidak ada salahnya mereka bisa ditandemkan sebagai starter ketika menghadapi Chinese Taipei pada matchday kedua grup F. 

Jika Ramai Rumakiek dan Hugo Samir menjadi line up, maka pilihan trio penyerang yang ketiga dalam formasi 4-3-3 adalah Egy Maulana Vikri. 

Mereka bertiga bisa bekerja sama dalam formasi False Nine. Artinya tidak ada yang dipatok sebagai penyerang tengah. Terutama antara Egy dan Samir bisa saling bergantian menjadi striker. 

Opsi pemain pengganti untuk trio ini adalah Titan Agung yang harus menunggu dari bangku cadangan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun