Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku dan Kamu dalam Seribu Kata

17 September 2023   09:17 Diperbarui: 17 September 2023   09:29 1403
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi by Pixabay

(1) 

Aku dan Kamu sama-sama bersaksi di depan Sang Maha Pencipta. Tertunduk bersimpuh, takjub. Dia ciptakan kita menjadi sebaik-baiknya mahluk. 

Sungguh tidak tahu diri jika sedetik saja kita tidak mampu mengucapkan rasa syukur. 

Aku dan Kamu adalah ciptaanNya sebagai dua mahluk yang membawa CintaNya. Tapi itu bukan cinta kita karena kita diciptakanNya bukan untuk bersama. 

Aku dan Kamu ada di tempat yang berbeda. Kita hanya bisa saling memandang tak mampu berkata-kata. 

(2)

Detik-detik berdetak lewat di sisimu. Saat itu perlahan Kamu berbincang dengan lantang. Menantang alang-alang, menerjang karang. 

Lalu dengan malu-malu Kamu berbisik kepadaku: "Aku masih memeluk kedua lututku ketika detik-detik berdetak berlalu." 

Waktu itu wajahmu dalam sendu, sementara detik-detik terus berdetak berlalu dalam diam. 

Hai Kamu! 

Baca juga: Puisi Satu Kata

Lihatlah bunga di Tamanku berseri. Meniti hari-hari dan menata cita-cita. Sementara sempat aku menjerat dan menghalau kumbang-kumbang nakal agar tidak berdendang merayumu. 

Biarkan aku membuka kelopak hati wahai bunga di Tamanku. Agar harumnya membawa rasa cinta. Sementara aku tertegun ketika senja mulai meremang berbaur awan merona merah. Juga berabu dengan lelah-lelah. 

Aku mencoba menikam senja dengan rindu yang kupunya. Masihkah Kamu ada di sana? 

(3)

Hai Kamu!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun