Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arsenal Imbang dengan Southampton tapi Masih Pimpin Klasemen Premier League

24 Oktober 2022   06:09 Diperbarui: 24 Oktober 2022   21:30 178
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gabriel Jesus beraksi dalam laga Arsenal melawan tuan rumah Southampton di St Mary's Stadium (Foto Arsenal.com). 

Arsenal melewatkan kesempatan untuk mengembalikan keunggulan empat poin di puncak klasemen Premier League dari pesaing berat mereka, Manchester City.

Tuan rumah Southampton ternyata mampu bangkit dari ketinggalan mereka untuk bermain imbang 1-1 di St Mary's Stadium yang berlangsung pada Minggu (23/10/22).

Tuan rumah Soton menyamakan kedudukan berkat gol Stuart Armstrong pada menit ke-65 memanfaatkan umpan Mohamed Elyounoussi. 

Pemain sayap Norwegia itu berlari menyusuri sisi sayap sebelum memberikan umpan terobosan yang sempurna untuk pemain internasional Skotlandia, Stuart Armstrong. 

Pemain sayap kiri The Saints ini dengan tenang menembak bola melewati Aaron Ramsdale, masuk ke sudut kiri bawah. Ini adalah gol pertamanya sejak amstrong mencetak gol untuk Southampton pada Maret 2022.

Gol ini sangat menyesakkan bagi skuad asuhan Mikel Arteta karena menggagalkan kemenangan mereka untuk meraih 3 poin penuh.

Arsenal sudah unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan 11 menit dari gol Granit Xhaka yang memanfaatkan umpan Ben White.  

Ini adalah gol ke-4 gelandang serang asal Swiss tersebut pada musim ini. Namun sangat menyesal keunggulan ini tidak bisa bertahan hingga usai.

Hanya dengan meraih satu poin Arsenal tetap memimpin puncak klasemen dengan 28 poin dari 11 laga. Hanya selisih 2 poin dengan Manchester City pada posisi kedua dengan jumlah laga yang sama.

Laga ini mengakhiri delapan kemenangan beruntun Arsenal dan juga merupakan hasil imbang pertama kami di Liga Premier selama 28 pertandingan. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta memberikan keterangan kepada Skysports (23/10/22) usai laga tersebut :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun