Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Hasil Imbang Untungkan Arsenal dan Jalan Jadi Juara

1 April 2024   10:21 Diperbarui: 1 April 2024   17:15 749
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penyerang Manchester City, Erling Haaland, beraksi pada laga Man City vs Arsenal di ajang Premier League, Minggu (31/3/2024).(AFP/DARREN STAPLES via kompas.com)

Duel big match antara Arsenal kontra Manchester City di markas Man City, stadion  Etihad (31/3/24) mengubah peta persaingan di klasemen sementara Liga Inggris musim 2023/24. Liverpool naik ke puncak dan Arsenal turun ke posisi kedua. 

Kendati demikian, jarak poin dari tiga tim yang berada di tiga besar tak terlalu jauh. Antara Liverpool dan Arsenal hanya terpaut 2 poin. Lalu, Liverpool dengan Man City di posisi ketiga terpaut 3 poin. 

Di tengah tertinggal 9 laga tersisa musim ini, masih ada kesempatan pada perubahan posisi dari setiap tim, termasuk kembalinya Arsenal ke  puncak ataukah Man City yang naik ke puncak.

Hasil Imbang Untungkan Arsenal?

Menilik statistik jalannya laga antara Arsenal dan Man City, tampaknya Man City begitu ngotot mau mendapatkan poin penuh di depan kediamannya sendiri. 


Langkah itu boleh saja menjadi salah satu cara The Citizens perlahan meredam langkah Arsenal bersaing di posisi puncak. 

Tercatat, Man City menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola 73 persen. Namun, Man City hanya mencatatkan 1 tembakan tepat sasar ke gawang Arsenal.

Upaya Man City  mentok di hadapan kesolidan lini belakang Arsenal. Tak pelak, selepas laga, Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji kesolidan lini belakang anak-anak asuhnya. 

Di tengah dominasi Man City, Arsenal  coba memainkan sistem permainan efektif dengan memanfaatkan kesalahan Man City. Tak ayal, Arsenal mampu mencatat dua tembakan yang tepat sasar ke gawang Man City.

Raihan satu poin memang  membuat Arsenal harus turun peringkat. Walau demikian, tim asuhan Mikel Arteta ini mampu menunjukkan mentalitas baja yang tak gentar menghadapi dominasi Man City.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun