Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Derby Manchester, Inilah "3 Sosok Penting" Kemenangan City

3 Oktober 2022   06:54 Diperbarui: 3 Oktober 2022   19:30 685 39 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Erling Haaland menjadi bintang dalam derby Manchester 2022 (Foto AFP/Lindsay Parnaby via Kompas.com). 

Derby Manchester yang ke-188 berakhir dengan terjadinya 9 gol di Etihad Stadium,Minggu (2/10/22) mulai pukul 20.00 WIB. Tuan rumah City berhasil menang 6-3 atas rival satu kota, Manchester United

Derby yang menyajikan duel panas dan ketat ini menarik perhatian kedua suporter. Sekitar 60 ribu penonton di Etihad menyaksikan laga dua rival satu Kota Manchester. 

Dalam pertandingan Premier League hari Minggu itu, para pemain, manajer, dan ofisial pertandingan mengenakan ban lengan hitam sebagai penghormatan kepada mereka yang menjadi korban dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang memilukan. 

Sungguh sangat mengharukan mereka memiliki rasa empati yang tinggi untuk rasa duka dari masyarakat bola di Indonesia. Terima kasih Liga Premier Inggris. 

Berikut ini adalah beberapa catatan yang terjadi dalam derby yang selalu meninggalkan sejarah dan rekor-rekor mengesankan. 

Mari kita simak inilah 3 sosok penting yang menjadi kunci kemenangan Manchester City. Mereka adalah Erling Haaland, Phil Foden dan Kevin de Bruyne.

  • 1. Hat-trick Erling Haaland dan Phil Foden

Erling Haaland dan Phil Foden menjadi dua pemain yang layak menjadi bintang malam itu. Mereka berdua melakukan hat-trick untuk 6 gol miliki Manchester City. 

Haaland bahkan juga pemain yang sukses memberikan dua asis untuk dua gol Foden pada babak kedua dalam 6 gol kemenangan tersebut. 

Hanya butuh delapan menit, City mencatatkan keunggulan cepat mereka pada babak pertama ketika Foden mencetak gol menerima umpan cantik dari Bernardo Silva.

Erling Haaland mencetak dua gol dalam empat menit berikutnya berkat umpan-umpan akurat dari Kevin De Bruyne. Haaland sendiri memberi umpan terukur kepada Foden untuk mencetak gol ke-4 City sebelum turun minum. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan