Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Chelsea Gagal Menang di Stamford Bridge, Apa yang Terjadi dengan Frank Lampard?

29 Desember 2020   06:07 Diperbarui: 29 Desember 2020   07:32 255 40 14 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Chelsea Gagal Menang di Stamford Bridge, Apa yang Terjadi dengan Frank Lampard?
Selebrasi Olivier Giroud (Foto Skysports.com) 

Pasukan Frank Lampard kembali gagal menang dalam pekan ke-16 Premier League yang berlangsung di hadapan pendukung mereka. 

BACA JUGA : The Blues Kalah dari Arsenal dalam Derby London di Emirates 

Sejauh ini Chelsea hanya meraih satu kemenangan dalam enam laga terakhir di semua ajang kompetisi. Tiga laga berakhir dengan kekalahan dan dua berkesudahan imbang. 

Usai kalah dari Arsenal dalam derby London pekan lalu, kini bermain sebagai tuan rumah di Stamford Bridge, Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tamu mereka, Aston Villa, pada Selasa (29/12) dini hari WIB. 

The Blues sempat bercokol di puncak klasemen Liga Inggris, namun kini hanya menempati peringkat keenam. Hasil draw ini hanya menambah satu poin menjadi 26 poin. Jumlah poin yang sama dengan Aston Villa yang berada di posisi lima karena mereka unggul selisih gol dari Chelsea. 

Chelsea hanya kalah satu kali dari 14 pertandingan kandang Liga Premier terakhir mereka. Menang sepuluh laga dan draw 3 laga. Satu-satunya kekalahan itu terjadi saat melawan Liverpool pada awal musim ini.

Frank Lampard memasukkan enam wajah baru dalam perombakan besar setelah kekalahan mereka di Arsenal. Tiga pilar di lini belakang yaitu Azpilicueta, Christensen dan Rudiger masuk menggantikan James, Silva dan Zouma. Zouma dan James bahkan tidak masuk dalam bangku cadangan sekalipun. 

Demikian pula Abraham dan Werner duduk di bangku cadangan bersama gelandang Kovacic. Mereka digantikan oleh Giroud, Hudson-Odoi dan Jorginho masuk dalam starter. 

Tentang Timo Werner yang tidak menjadi starter, pemain asal Jerman ini memperlihatkan performa yang menurun drastis. Dalam 10 laga terakhirnya, Werner belum lagi mencetak gol.

Sebenarnya dalam laga melawan Aston Villa malam itu, Chelsea membuat awal yang baik dengan Christian Pulisic dua kali nyaris mencetak gol, melepaskan tembakan ke sisi gawang dan kemudian melakukan umpan dari jarak dekat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x