Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ini Arti Derby London di "Boxing Day" bagi Mikel Arteta dan Pesan Guardiola

27 Desember 2020   15:19 Diperbarui: 27 Desember 2020   18:08 176 21 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Arti Derby London di "Boxing Day" bagi Mikel Arteta dan Pesan Guardiola
Lacazetta dan Bukayo Saka merayakan gol Arsenal (Foto Arsenal.com) 

Semua media di Inggris sudah menunggu laga panas derby London yang mempertemukan Arsenal dan Chelsea

Laga derby pada ajang Boxing Day yang diselenggarakan sehari usai Hari Natal ini, diprediksi menjadi laga yang sangat menentukan kelanjutan karir Mikel Arteta bersama The Gunners.

Sudah kita ketahui akhir laga yang seru ini berpihak pada kemenangan tuan rumah Meriam London yang bermain di Emirates Stadium yang dipenuhi sekitar 2000 suporter mereka. Kemenangan 3-1 atas Chelsea yang sangat berarti bagi seorang Mikel Arteta. 

Gol pertama lahir dari kaki Alexandre Lacazette yang mengeksekusi penalti pada menit ke-34 setelah Reece James dihukum karena melakukan pelanggaran terhadap Kieran Tierney. 

Granit Xhaka membawa Arsenal unggul dua gol di paruh waktu untuk pertama kalinya pada musim ini. Xhaka melakukan tendangan bebas yang menakjubkan.

Bukayo Saka menambah gol ketiga dengan menundukkan kiper Chelsea, Edouard Mendy tidak berdaya. Arsenal unggul tiga gol sebelum Tammy Abraham memperkecil ketinggalan dengan sebuah golnya yang terlambat.

Seharusnya Chelsea bisa menambah sebuah gol lagi namun Bernd Leno berhasil  menyelamatkan hukuman tendangan penalti yang dilakukan oleh Jorginho. 

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke urutan ke-14. Ini adalah kemenangan liga pertama mereka sejak 1 November 2020 lalu.

Sementara Chelsea turun satu peringkat ke urutan keenam dalam klasemen dan kehilangan kesempatan untuk naik ke posisi kedua setelah kekalahan tandang ketiga mereka secara berturut-turut.

Tiga gol untuk Arsenal dan satu gol terlambat dari Chelsea melukiskan keseruan laga yang menegangkan ini terutama bagi Sang Manajer, Mikel Arteta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x