Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Sebuah Jejak Foto Masa Lalu

2 November 2020   15:29 Diperbarui: 2 November 2020   16:28 289
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Foto by Pixabay

"Iya melamun. Ingat teman waktu SMA dulu."

"Oh ya pasti namanya Kinanti Puspitasari ya. Gadis yang pernah menolak cintamu." Kinanti berkata sambil melirikku dengan tatapan menggoda.

"Tepat!" Kataku sambil tertawa.

"Lalu Alan melamunkan apanya?" Kembali Kinanti bertanya.

"Aku sebenarnya malu kepada diri sendiri kalau ingat peristiwa itu," kataku sedikit agak serius.

"Lho kenapa malu Alan?"

"Kalau saja tahu sebelumnya aku mau ditolak oleh gadis cantik itu, teman SMA ku itu yang sampai sekarang aku masih mengaguminya. Aku pasti tidak akan mengatakan cintaku," kataku polos.

"Oh berarti Alan tidak mencintai gadis teman SMA nya itu!"

"Bukan itu. Maksudnya begini, aku seharusnya waktu itu langsung saja melamarnya menjadi istriku!" Mendengar kata "melamar" kulihat Kinanti tersenyum manis.

"Kalau tetap lamarannya ditolak bagaimana?"

"Tidak apa-apa ditunggu saja sampai lamaranku diterima!"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun