Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Arti 4 Gol yang Lahir di Old Trafford bagi Solskjaer dan Lampard

12 Agustus 2019   04:48 Diperbarui: 13 Agustus 2019   03:04 0 27 23 Mohon Tunggu...
Arti 4 Gol yang Lahir di Old Trafford bagi Solskjaer dan Lampard
Frank Lampard memerhatikan Ole Gunnar Solskjaer memberi instruksi kepada Victor Lindelof pada laga Manchester United vs Chelsea di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 11 Agustus 2019. (AFP/OLI SCARFF)

Laga big match perdana Liga Premier Inggris baru saja usai di Old Trafford, Minggu (11/8/19) malam WIB. Tuan rumah Manchester United berhasil membungkam Chelsea dengan kemenangan 4 gol tanpa balas. 

Gol-gol tersebut dicetak oleh Marcus Rashford 2 gol, Antony Martial dan Daniel James masing-masing 1 gol. Bagi Daniel James gol ini sangat istimewa karena merupakan persembahan gol pertamanya di Premier League untuk klub barunya sejak bergabung dengan United (Premierleague.com 11/8/19).

Dalam laga tersebut ada catatan debut untuk 3 pemain baru United yaitu Daniel James, Harry Maguire dan Aaron Wan Bissaka. Mereka untuk pertama kalinya memperkuat The Red Devils di kompetisi Premier League.

Penampilan debut mereka malam itu sangat mengesankan. Daniel James yang masuk pada babak kedua berhasil mempersembahkan gol pertama dalam debutnya. Sedangkan Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka, dua debutan lainnya, berhasil membantu David de Gea untuk menjaga clean sheet Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer sangat gembira dengan penampilan mereka. Kepada MUTV seperti dilansir Manutd.com (11/8/19) Ole berkata : "Tentu saja, dengan Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire, kami telah menjaga clean sheet, mereka telah datang ke tim dan skuad dan mereka telah mengangkat semua orang, mereka telah menantang semua pemain lainnya karena sekarang ada persaingan untuk mendapatkan tempat."

Demikian juga Ole berkomentar tentang gol yang dicetak Daniel James yang bermain di babak kedua menggantikan Andreas Perreira, seperti dilansir Manutd.com (11/8/19):

"Saya yakin James akan mengingat gol itu seumur hidupnya. Dia mengalami musim panas yang sulit dengan kehidupan pribadinya juga dan untuk memulai karirnya seperti ini, saya sangat senang untuknya."

Pogba dan Maguire (Foto Premierleague.com)
Pogba dan Maguire (Foto Premierleague.com)
Laga baru berlangsung 18 menit, Marcus Rashford berhasil mencetak gol dari titik putih. Hukuman penalti untuk Chelsea ini terjadi karena Kurt Zouma melakukan pelanggaran di area kotak penalti. Manchester United unggul 1-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua 20 menit sejak kick-off, Manchester United menambah keunggulan atas Chelsea menjadi 2-0. Anthony Martial melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari jarak dekat ke pusat gawang. Gol ini merupakan assist oleh Andreas Pereira dengan umpan silang.

Dua menit kemudian, kembali Rashford memanfaatkan bola umpan dari Paul Pogba yang membuat United unggul menjadi 3-0. Akhirnya pemain pengganti Daniel James mencetak gol keempat pada debutnya bersama Manchester United di Premier League. Gol ini juga assist matang dari Pogba.

Ole Gunnar Solskjaer menurunkan formasi 4-2-3-1. Ada double pivot yang diperankan oleh Paul Pogba dan Scott McTominay. Ini adalah dua pemain kunci yang berhasil mengendalikan transisi United dalam laga tersebut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2