Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Transfer Gareth Bale dan Golnya ke Gawang Arsenal

26 Juli 2019   04:19 Diperbarui: 26 Juli 2019   20:41 156 13 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Transfer Gareth Bale dan Golnya ke Gawang Arsenal
Bale dan Zidane (Foto Skysports.com) 

Dalam pekan ini media sepakbola khususnya di Eropa masih ramai membicarakan tentang pemain-pemain top seperti Neymar yang sangat berkeinginan keluar dari Paris Saint Germain (PSG). Begitupula pembicaraan tentang Gareth Bale yang masih betah di Santiago Bernabeu tapi tidak termasuk dalam rencana Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane.

Neymar yang ingin keluar dari klub dan Bale yang tidak dikehendaki Manajer Klub menjadi pembicaraan hangat sehari-hari dalam pemberitaan media sepakbola. Terakhir Neymar diberitakan ingin kembali ke Barcelona seperti dikehendaki Lionel Messi. Namun tawaran harga yang disodorkan Barcelona tidak begitu menarik bagi PSG. Tentang Neymar mungkin masih menunggu kabar terakhirnya.

Sementara itu Gareth Bale yang saat ini tengah mengikuti tur Los Blancos pra musim di Amerika Serikat sangat jelas dikonfirmasi Zidane bahwa dirinya tidak masuk dalam rencananya untuk musim kompetisi mendatang. Hal ini menysul kabar yang beredar ketika Bale menolak bermain dalam laga pra musim tersebut melawan Bayern Munich.

Kabar terbaru menyebutkan seperti dilansir Skysports.com (24/7/19) bahwa Bale tidak akan meninggalkan Real dengan status pinjaman musim panas ini. Hal tersebut dikatakan agennya, Jonathan Barnett. Jadi seberapa besar peluang kemungkinan Bale akan pergi?

Mantan Direktur Shanghai SIPG, sebuah klub elit Liga China, Mads Davidsen menyebutkan bahwa Bale diberikan tawaran menggiurkan. Goal.com (24/7/19)  mewartakan bahwa menurutnya saat ini kepindahan Gareth Bale ke Liga China adalah hal yang realistis. Hanya saja pihak klub minta agar Bale diberikan status bebas transfer. Suatu hal yang menjadi ganjalan karena tidak mungkin bisa direalisasikan.

Jika hal tersebut terjadi maka Bale akan menerima gaji sebesar 1 juta pound per pekan. Davidsen meyakini klub seperti Jiangsu sanggup untuk melakukannya.

"Saya pikir Jiangsu Suning adalah klub paling realistis untuk Gareth Bale karena sejumlah alasan, namun yang utama adalah itu merupakan klub dengan  kepemilikan privat di Tiongkok. Untuk itu mereka bisa melakukan apa pun menyangkut finansial." Demikian kata Davidsen seperti dilansir Skysports.com (24/7/19).

Pemberitaan tentang kemungkinan klub mana yang akhirnya nanti menjadi tempat  berlabuhnya Gareth Bale masih akan terus berlanjut. Apakah ke klub China Super League atau ke klub di Eropa. Kita masih menantikan kabar Gareth Bale. Hanya saja yang menghangat lagi dalam pemberitaan adalah kemungkinan tukar tempat dengan Neymar. Namun apakah hal itu cukup realistis? Hanya waktu nanti yang membuktikan.

Sementara itu ada perkembangan terbaru dalam laga pra musim ajang International Champions Cup (ICC) 2019, Real Madrid melawan Arsenal yang berlangsung  di Landover, Amerika Serikat, Rabu (24/7) pagi WIB. Pada laga tersebut Bale berhasil mencetak sebuah gold an sempat mendapat pujian dari Zidane.

Usai laga yang mengesankan di FedExPark tersebut, kepada Skysports.com (24/7/19) Zidane mengatakan: "Gareth Bale memiliki pertandingan yang bagus dan bermain dengan baik. Saya senang untuknya. Untuk saat ini, dia bersama kita. Dia bermain karena dia ingin bersama kita dan bermain."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN