Mikro

4 Jenis Usaha Online yang Subur pada 2018

19 Mei 2018   13:07 Diperbarui: 19 Mei 2018   13:30 373 0 0

Perkembangan teknologi internet begitu dasyat. Teknologi ini mampu mengubah kebiasaan hidup umat manusia. Bagaimana tidak?, hampir semua hal dapat dilakukan melalui internet, mulai dari mencari informasi, belanja, memesan makanan, hingga berbisnis dilakukan tanpa bertatap muka alias via online. Ya, pesatnya perkembangan dunia digital mampu mengubah tatanan kehidupan dan kebiasaan umat manusia. 

Dahulu berjualan harus bertatap muka, dengan mengunjungi tempat belanja seperti toko, swalayan atau pasar, kita tinggal duduk manis didepan laptop, PC atau bahkan smartphone, Anda dapat melakukan transaksi jual beli. Cara yang mudah dan efisien bukan?. Bagi Anda yang masih lontang lantung setelah lulus kuliah, Anda dapat menyimak secara seksama dengan membaca artikel ini. Artikel ini akan membahas tentang 4 jenis usaha online yang subur tahun 2018.

Apa saja jenis usaha tersebut?. Berikut ulasannya.

  • Jadilah Youtuber yang kreatif
  • Youtube?. Siapa yang tidak mengenal platform atau situs share video ini. Kalau youtuber berarti orang atau sekelompok orang yang membuat video dan mengupload di platform youtube. Tenang, jangan Anda kira ini cuma hiburan semata, pihak youtube akan membayar Anda jika video yang Anda upload sering di like, coment, share serta akun youtube Anda banyak yang subcribe maka Anda memiliki potensiuntuk menghasilkan pundi -- pundi uang dolar. Masih ingat dengan raditya dika?. Ya, penulis film marmut merah jambu itu mengawali karirnya menjadi youtuber. Anda masih ragu menjadi youtuber?. Keputusan di tangan Anda
  • Membuat agensi digital
  • Agensi digital meruapakan usaha untuk membantu usaha kecil dan menengah semakin eksis. Agensi digital erat kaitannya dengan media buzzer atau usaha untuk mempromosikan usaha orang lain. Usaha online ini sekarang lagi naik daun. Agensi digital ini bisa meliputi bidang pemasaran online, SEO, media sosial atau plaform media digital lainnya. Anda tertarik?, maka mulai dan belajar dari sekarang.
  • Menjadi Dropshiper
  • Dropship adalah aktifitas menjual barang milik orang lain hanya dengan bermodal gambar atau foto produk tersebut. Kalau drophiper berarti orang yang telah melakukan dropship. Anda bisa menjadi dropshiper tunggal atau Anda dapat pula menjadi dropshiper dengan membuat toko online. Anda tidak perlu menyediakan barang atau produknya, karena Anda hanya menjual dan mempromosikan barang orang lain. Apabila ada order yang Anda terima maka Anda secepatnya hubungi supplier atau produksen barang tersebut, agar barang tersebut langsung dikirim ke pembeli. Anda akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.
  • Blogger Profesional
  • Blogger adalah orang yang menulis di blog atau website pribadi. Blogger profesional berarti blogger yang fokus pada bidang tertentu, seperti fokus pada bidang marketing. Anda dapat menjadi blogger profesional dengan memproduksi konten blog yang menarik dan konsisten dengan bidang fokus tadi. Jika Anda sudah menjadi blogger profesional dimana blog Anda terkenal dengan konten blog Anda sering dishare orang maka tidak menutup kemungkinan banyak tawaran iklan dan kerja sama dari banyak pihak seperti perusahaan atau bahkan instansi pemerintah yang bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Begitulah 4 jenis usaha online yang subur tahun 2018. Apapun usaha online Anda, Anda pasti memiliki klien yang belum melunasi sisa pembayarannya. Bagi Anda yang sedang memiliki kasus tersebut maka jangan khawatir. Paper.id adalah solusinya. 

Paper.id mampu membuat aplikasi untuk mempermudah Anda dalam membuat surat hutang atau invoice  dalam proses menagih klien yang belum melunasi sisa pembayarannya. Paper.id memberikan macam kemudahan, serta memiliki beragam metode pembayaran yang mudah dan lengkap. Mari gunakan Paper.id dalam menjalankan usaha Anda.