Mohon tunggu...
Tarwan Stanys
Tarwan Stanys Mohon Tunggu... Jurnalis

Writing is a must

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Dana Reses Partai NasDem Dialihkan Bantu Tangani Covid-19

2 April 2020   12:33 Diperbarui: 2 April 2020   12:43 35 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dana Reses Partai NasDem Dialihkan Bantu Tangani Covid-19
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Flores Timur, Albertus Ola Sinuor, S. Pd. (Foto/Dokpri)

Larantuka- Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Kabupaten Flores Timur akan mengalokasikan dana reses perorangan anggota DPRD dalam daerah tahun 2020 untuk kegiatan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Flores Timur. 

Demikian dikatakan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Flores Timur, Albertus Ola Sinuor, S. Pd, Kamis (2/4/2020).

 "Sikap politik Partai NasDem terkait kegiatan reses DPRD Flotim dalam situasi bangsa dan Flotim saat ini di tengah merebaknya virus Covid- 19, maka Fraksi Partai NasDem tidak melaksanakan reses. Seluruh biaya reses disumbangkan untuk penanganan Covid 19 di Flores Timur melalui Pemda Flotim (Gugus Tugas Covid 19)," kata Albertus Ola Sinuor. 

Ditambahkannya, atas sikap partai NasDem tersebut, Dirinya sudah membangun komunikasi dengan pimpinan partai koalisi fraksi partai NasDem Hanura dan Perindo. 

"Fraksi Partai NasDem Flotim terdiri dari tujuh (7) orang. Empat (4) dari Partai NasDem, dua (2) dari Hanura dan satu (1) dari Perindo.  Dan Saya sudah komunikasikan kepada Ketua DPC Hanura Flotim,  Fransiskus Diaz Alfi dan Ketua DPC Perindo Donatus Lamabelawa," tambahnya.

 Dirinya menambhakan, surat ke DPRD akan disampaikan melalui Fraksi NasDem untuk diteruskan kepada Pimpinan DPRD Flotim. 

"Keputusan ini juga sudah dikomunikasikan kepada Dewan Pembina Partai NasDem DPD NasDem Flotim, Kosmas Himalaya," katanya. 

Selain memerintahkan untuk tidak melaksanakan Reses, DPD NasDem Flotim juga memerintahkan seluruh anggota Fraksi Partai NasDem dan kader Partai di Flotim untuk aktif melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penularan Covid 19, mengajak masyarakat untuk tidak panik dan tetap di rumah. 

"Gunakan semua media komunikasi yang ada supaya masyarakat teredukasi. Mulai dari mengapa bekerja di rumah, harus sering cuci tangan dengan sabun, hingga sosial dan physical Distancing," katanya. 

Meski demikian, ia mengingatkan agar sosialisasi itu dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan Covid 19. 

Link

VIDEO PILIHAN