Mohon tunggu...
Hariati
Hariati Mohon Tunggu... Guru - Guru Sekolah Dasar

Memulai Menulis Dari Apa Yang Kamu Lihat, Dengar Dan Rasakan!

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen I Bukti

10 Maret 2020   16:41 Diperbarui: 10 Maret 2020   17:04 316
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tetiba, Ponsel Reno mati total, karena daya ponselnya benar-benar nol persen. Layar ponsel meredup, dan itu artinya, Reno sudah katakan iyes dengan ajakan temannya Agus untuk datang nanti malam, yang katanya untuk merayakan hari musik persis status Reno barusan. Dan Reno tidak punya alasan untuk membalas komentarnya lagi, terlebih buat tidak datang titik.

"Heran juga, baru kali ini hari musik dirayakan segala, gila apa? Ah palingan juga mau nge-prank aku aja nih mereka," sahut Reno dalam hati.

Jujur sih Reno sebenarnya tidak menahu jua, soal hari musik tadi sih, terlebih soal macam perayaan apa yang terlanjur terkirim di laman akun medsosnya. Heemm itulah akibat banyak gaya plus gengsi, dan melakukan hal yang tidak kita sendiri ketahui, kan Reno?

#1

Matahari sudah pulang ke rumahnya, Bulan mulai nampak berganti. Nampak di salah satu cafe Mall yang terletak di jantung kota Balikpapan, Agus, Dino dan Aldi sudah merapat di meja nomor empat. Meja dengan nomor itu memang khusus dipesan oleh mereka buat kumpul-kumpul sekedar merenggangkan otot sejenak di kala week-end.

Nah, akhirnya batang hidung Reno mulai nampak di hadapan teman-temannya tadi. O iya, mereka berempat ini sebenarnya adalah sahabat yang berada di grup band yang mencoba naik daun di sekolah mereka. Nama Band mereka empat band.

Agus sering bermain pada bass, Dino pada gitar dan Aldi pada drum. Reno-lah seorang vokalis yang juga lincah jua sebagai keyboadis. Kalau diumpamakan grupnya Dewa 19, Reno ini seperti Ahmad Dhani-lah di grup band mereka, man of the man pokoknya!

Bungkusan kotak kecil tertumpuk di atas meja. Itu serupa dengan kaset CD milik Agus yang rencana bakal diserahkan ke Aldi malam ini.

"Ini Aldi, Marron Five with Memories, lagu anyar kesukaanmu kan?" ujar Agus ke Aldi.

"Wah thank u, Gus," timpal Aldi sambil menerimanya perlahan.

Aldi-pun lantas mengeluarkan hadiah CD pula ke Agus dalam tasnya, seraya berkata," Ini juga jatah lu, Gus, album terbaru Justin Bieber, Uh Yummy tuh."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun