Mohon tunggu...
Supir_Kopaja
Supir_Kopaja Mohon Tunggu... Karyawan Swasta -

Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Kentut Membawa Cinta Bag 1

21 Desember 2016   11:03 Diperbarui: 22 Desember 2016   16:50 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

somad adalah mahasiswa yang dibilang jorok dengan rambut gondrong yang gak keurus, kadang-kadang somad lupa kermas sampe tiga hari, bukannya lupa sih tapi males. Maklum lah jauh dari orang tua jadi rada-rada gimana gitu. somad ini mahasiswa semester delapan jurusan teknologi informasi yang sebentar lagi lulus, walaupun somad jorok dan dekil temen-temennya gak pernah menghindar atau menjauh dari dia. kosan somad deket kampus jadi kl telat masuk somad biasanya gak pernah mandi.

hari ini seperti biasa somad menjalankan aktifitas ke kampus, alarm hape somad berbunyi sedari tadi tapi somad mengabaikannya, somad alihkan pandangan ke jam dinding yg nempel persis di tembok yang sedikit retak dengan cat yang sudah memudar berwarna abu-abu dengan corak seperti ompol anak-anak, dengan sedikit lemas somad raih hape untuk mematikan alarm.

"Sudah jam 7 pagi" ngomong sendiri 

somad sendiri ga langsung mandi tapi berlama-lamaan didalam kamar, somad mencium bau pengap dalam kamar, kipas angin sudah dua minggu rusak belum somad bawa ke tukang servis, dengan terpakasa somad berajak dari kasur untuk bergegas membuka jendela kamar yang berwarna biru dengan disela-sela fentilasi di huni oleh sarang laba-laba kecil, melambai-lambai tertiup oleh udara yang ada dibalik jendela. perlahan-lahan dibukanya...

"brrrr, dingin banget udara. bulu kuduk gw merinding" dalam hati

Udara yang dingin langsung merasuki tubuh somad yang kurus kering sampe masuk ke tulang-tulang. sesekali tubuh somad bergetar tanda kedinginan. samar-samar terdengar teriakan seseorang dari luar kamar memanggil orang, somad kembali ke kasur dan merebahkan tubuh dengan tatapan kosong. terdengar ketukan  pintu kamar lagi dengan keras sambil teriak manggil nama somad... 

"SOMADDDD..." sambil gedor-gedor pintu, somad langsung kaget dan terperanjat dari tempat tidur... 

"Hhhmmm, siape sih pagi-pagi gini udah ada tamu dateng" ngedumel sendirian. 

"woy bangun udah siang... mau kuliah jam berapa lu, cepetan buka pintunya. jgn sampe gw teriak lagi nih." suara cowok dibalik pintu. 

sambil beranjak dari tempat tidur, somad menggambil kunci pintu yang tergeletak di atas tv.. kunci pintu dengan gantungan kepala elang berwarna cokelat dan langsung bergegas membukakan pintu... 

"Ooo... elu kim, gw kira siapa? tumben bener lu ke sini..." 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun