Mohon tunggu...
Hanindyarini Swadasi
Hanindyarini Swadasi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya menonton drama korea disaat sedang tidak ada tugas apapun

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Start Up (Merintis Bisnis dari Nol)

14 September 2022   10:53 Diperbarui: 14 September 2022   11:10 114 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Drama korea ini menceritakan tentang kisah anak kecil yang bernama nam do san didalam cerita pintar matematika dan sudah menjuarai dan sangat di bangga-banggakan oleh ayah dan ibunya. Namun ketika sudah dewasa ia sudah tidak bisa menunjukkan kepintarannya itu karena memang sejak awal nam do san curang dalam perlombaan itu.

Disamping itu ada juga sosok anak perpuan sederhama nan cantik bernama Dal-mi. Awalnya Dal Mi hidup bahagia bersama ayah, ibu dan kakaknya. Namun orang tua mereka memutuskan untuk bercerai. Hingga membuat Dal Mi dan Won In Jae harus hidup terpisah. Karena ia memilih tinggal bersama ayah dan neneknya. 

Sementara In Jae memilih hidup bersama ibunya. Meskipun begitu, mereka masih sering bertemu. Mengetahui Dal Mi terpuruk karena kehilangan sosok kakak membuat neneknya juga ikut sedih. Akhirnya nenek Dal Mi menemukan ide untuk membuat cucunya itu tidak sedih lagi. 

Neneknya meminta Ji Pyeong yang secara kebetulan saat kecil juga dirawat untuk menjadi sahabat pena Dal Mi.Kemudian ada juga bocah tidak memiliki orang tua namun memiliki kecerdasan yang melebihi rata-rata.

Ia bernama ji-pyeong, anak ini dalan cerita tersebut habis mengikuti lomba di sekolahnya tentang pasar modal dan ia memenangkannya namum tidak mendapatkan insentif yang sangat banyak, di hari itu ji-pyeong lapar nemun mengingat harus membayar kontrakan dan memiliki uang untuk pegangan dan makannya nanti. 

Kemudian nenek dal mi menghanpirunya dan memberikan hot dog,  sampai disuatu ketika toko nenek dal mi sepi dan nenek lupa mengunci serta mengambil uang hasil jualannya.

Dihari yang sedang hujan akhirnya ji pyeong mampir ke toko itu dan beteduh disana lalu melihat banyak barang berharga di toko itu akhirnya ji pyeong memutuskan untuk menuggu nenek datang dan akhirnya datang. Setelah kejadian itu nenek dal mi berterimakasih kepada ji pyeong karena sudah menyelamatkan uangnya.

Akhirnya nenek dal mi memberi pilihan untuk tinggal di toko itu.

Dal Mi dan Ji Pyeong sering berkirim surat. Tetapi Ji Pyeong memakai nama samaran yang ia lihat di koran, ia mengaku sebagai Do San. Meski belum pernah ketemu Dal Mi pun jatuh cinta pada Ji Pyeong, namun mengira ia adalah Do San. Sampai akhirnya Dal Mi ingin bertemu dengan Do San karena bersaing dengan kakaknya.

Ji Pyeong dan neneknya panik karena Do San adalah karakter karangan mereka berdua. Di tengah kepanikan itu, Ji Pyeong berusaha mencari nama Do San yang ia temukan di koran. Siapa sangka, Ji Pyeong pun berhasil menemukan Do San.  Kemudian, Ji Pyeong dan Do San akhirnya bertemu dan mereka membuat kesepakatan.

Do San asli akan berpura-pura menjadi Do San tokoh yang berkirim surat dengan Dal Mi. Sementara Ji Pyeong akan memberikan menanam saham untuk Samsan Tech. Meski berawal dari kepura-puraan, namun perlahan Do San benar-benar jatuh cinta dengan pada Dal Mi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan