Mohon tunggu...
Muhammad Hamid Habibi
Muhammad Hamid Habibi Mohon Tunggu... Calon guru

Belajar lagi... Belajar mendengarkan, belajar memahami, belajar mengatur waktu, belajar belajar belajar... belum terlambat untuk belajar...

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Mental Juara, Hendra/Ahsan Pastikan Satu Tiket Final Indonesia Open 2019

20 Juli 2019   14:57 Diperbarui: 20 Juli 2019   15:00 0 3 2 Mohon Tunggu...
Mental Juara, Hendra/Ahsan Pastikan Satu Tiket Final Indonesia Open 2019
Hendra/Ahsan melaju ke final Indonesia Open 2019 (foto dari bolatimes.com)

The Daddies (panggilan ganda putra Hendra/Ahsan), berhasil memastikan satu tiket final Indonesia Open 2019. Pasangan senior unggulan keempat ini berhasil mengalahkan Hoki/Kobayashi dari Jepang. Pertandingan semifinal ini cukup sengit, membuat Hendra/Ahsan membutuhkan rubber game untuk mengakhiri perlawan ganda Jepang ini dengan skor 17-21, 21-19 dan 21-17.

Pertandingan semifinal ini sekaligus membuktikan mental juara Hendra/Ahsan. Sempat kalah di set pertama, akhirnya mereka berhasil revans di set kedua dan ketiga. Pertandingan yang berlangsung 57 menit ini sekaligus menjadi tiket final kelima mereka sepanjang tahun 2019 ini. Sebelumnya mereka berhasil mencapai final di turnamen Indonesia Master, All England, Singapore Open dan New Zealand Open. Dan sukses menjadi juara di All England dan New Zealand Open. 

Di sisi lain, pasangan Jepang Hoki/Kobayashi ini sebenarnya cukup mengejutkan di turnamen Indonesia Open tahun ini. Mengawali turnamen sebagai pasangan non unggulan, Hoki/Kobayashi berhasil mengalahkan beberapa pemain unggulan. Sebut saja Takeshi/Sonoda unggulan kedua yang juga dari Jepang dan Fajar/Rian unggulan keenam berhasil mereka singkirkan dalam dua set langsung. 

Di partai final nanti, Hendra/Ahsan akan melawan pemenang dari partai semifinal lainnya yang mempertemukan Minion unggulan pertama dengan Li/Liu unggulan ketiga. Jika Minion berhasil menundukan Li/Liu, maka akan terjadi final ideal atau all Indonesia final di sektor ganda putra. Tak hanya untuk memastikan satu gelar di turnamen Indonesia Open 2019, melawan Minion di partai puncak nanti sekaligus bisa sebagai ajang revans bagi Hendra/Ahsan. Dimana mereka bisa membalaskan kekalahan di final Indonesia Master 2019 awal tahun ini. Saat itu Minion berhasil menang dua set langsung 21-17 dan 21-11 di Istora Senayan. 

Tetap semangat The Daddies, raihlah juara di tanah air kita tercinta. Sekaligus jadi bekal untuk berpartisipasi di Olimpiade tahun depan. Semoga juara!!!