Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Jangan Menyerah, Kawan

7 Juni 2020   17:48 Diperbarui: 7 Juni 2020   17:44 343
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : pixabay.com/Photos_kast

Jangan menyerah kawan. Tetaplah berjualan. Jangan putus harapan. Akan tiba waktunya produkmu dibeli orang.

Aku pun sama sepertimu. Lapakku sunyi. Sepi seperti kuburan. Jauh dari keramaian.

Tidak ada tegur sapa. Tidak ada pertanyaan ready stok. Tidak ada komentar. Tidak ada like di status medsos. Tidak ada apa pun.

Tapi aku tetap berjuang. Karena ini bukan hal baru bagiku. Ada atau tidak ada corona. Bukan itu masalahnya.

Dulu, karena aku konsisten, aku memperoleh pembeli. Karena pekerjaan, aku berhenti. Setop berjualan. Pekerjaan menyita waktu.

Sekarang. Mau tidak mau. Suka tidak suka. Aku jualan kembali. Merintis lagi.

Sama seperti bermain gitar. Butuh waktu untuk menguasai suatu lagu. Menghabiskan waktu berjam-jam setiap hari. Demi mewujudkan impian. Impian memainkan lagu tersebut dengan mahir dan tanpa kesalahan berarti.

Dan kalau saat itu tiba, aku gembira. Aku segera merekam video gitaranku. Lalu mengunggah video ke YouTube. Kemudian menikmati hasil karya sebagai kenangan indah semasa hidupku.

Jadi, jangan menyerah, kawan. Tetaplah berjuang. Demi masa depan gemilang. Demi orang-orang yang kau sayang.

Samarinda, 7 Juni 2020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun