Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. | Website : http://pintar-bahasa-inggris.com || http://fingerstyleguitar1.blogspot.com/?m=1

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kalau Punya Keterampilan, Kenapa Takut?

12 Juni 2018   14:26 Diperbarui: 12 Juni 2018   14:28 0 1 0 Mohon Tunggu...
Kalau Punya Keterampilan, Kenapa Takut?
Sumber gambar : idnews.co.id

Saya mendengar selentingan ujaran mengenai teman saya, Indra (bukan nama sebenarnya), yang ragu untuk ikut istri ke daerah terpencil.

"Goblok banget si Indra itu! Gaji istrinya di sana kan empat juta lebih. Disini dia masih honor, gajinya satu juta aja gak nyampe. Padahal sudah saya bilang. Dengan kemampuan yang dia punya, gak usah takut jadi pengangguran disana. Pasti dapat kerjaan dan gaji besar ...."

Masih panjang lagi celotehan teman saya, Pak Doni (bukan nama sebenarnya). Saya sih mengiyakan dan angguk-angguk kepala kalau Pak Doni meminta persetujuan saya perihal pendapatnya.

Dan saya memang setuju. Tanpa disuruh pun, saya setuju dengan pendapat Pak Doni.

Seharusnya Indra berpikir secara realistis.

"Istri harus ikut suami. Situ gak usah ikut campur!"

Ya sudah. Kami pun sejak itu tidak ikut campur.

* * *

Film 'Chef' yang dibintangi oleh Jon Favreau adalah salah satu film favorit saya selain Batman (Artikel saya tentang Batman bisa Anda baca disini).

Ilustrasi : sorryinter.net
Ilustrasi : sorryinter.net
Kenapa saya suka dengan film ini?

Karena film ini menggambarkan realita kehidupan yang sebenarnya dari orang yang ingin hidup dari passion-nya, tanpa gangguan atau instruksi dari orang lain (baca : atasan).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
KONTEN MENARIK LAINNYA
x