Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Film

Belajar dari Batman

20 April 2018   23:46 Diperbarui: 23 Juni 2020   14:44 1117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya sangat suka menonton film, terutama film-film dari Amerika. Saya juga suka menonton film-film Indonesia, namun tidak terlalu fanatik, karena kadang-kadang mudah ditebak akhir cerita akan seperti apa. Hilang gereget-nya.

Dan kadang-kadang, nilai moral yang terkandung didalam film-film Indonesia tidak jelas. Mohon maaf untuk para sineas, produser dan sutradara film Indonesia. Bukan bermaksud mendiskreditkan Anda-anda semua :-).

Dengan adanya tulisan saya ini, kiranya ide cerita film di Indonesia bisa lebih baik. Nah, kembali ke laptop :-)

Saya terutama menyukai film-film superhero, seperti Batman, Superman, X-Men, Spiderman dan lain-lain.

Kali ini, saya akan mengulas tentang Batman, terutama film Batman Begins yang diperankan oleh Christian Bale dan disutradarai secara apik oleh Christopher Nolan.

Saya tak pernah bosan-bosan menonton Batman Begins. Film Batman yang satu ini sangatlah berbeda dengan film-film Batman sebelumnya.

Bukan berarti pemeran Batman sebelumnya berperan buruk. Meskipun diakui kalau akting Christian Bale sangatlah ciamik dan sangat disayangkan aktor pemeran Batman harus diganti oleh orang lain, namun yang sebenarnya merupakan kunci sukses Batman Begins adalah ide ceritanya. 

Sehebat apa pun akting si pemeran film dan sutradara jago macam Christopher Nolan, namun kalau ide cerita buruk, toh filmnya jadi tidak sukses.

Sedikitnya, setelah menonton film ini, saya menyimpulkan ada 3 nilai moral yang terkandung didalamnya menurut pendapat saya :-).

Pertama, Keluar dari 'Zona Nyaman'.

Sumber Gambar : inspirasinema
Sumber Gambar : inspirasinema
Bruce Wayne, sang pewaris tahta, mempunyai 'zona nyaman' yang sebenarnya 'tidak nyaman'.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun