Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Jumpa Malaysia, Semoga Ginting "Kerasukan" Semangat Kento Momota

15 Oktober 2021   09:54 Diperbarui: 15 Oktober 2021   09:58 609 12 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Atnhony Ginting perlu meniru semangat Momota saat Indonesia melawan Malaysia di perempat final Piala Thomas, Jumat (15/10)/bwf/badminton photo

Indonesia rupanya berjodoh dengan Malaysia dalam kejuaraan beregu bulutangkis di tahun ini.

Tadi malam, hasil undian 'menjodohkan' tim putra Indonesia dengan Malaysia di perempat final Piala Thomas 2020.

Laga perempat final Indonesia vs Malaysia tersebut akan digelar di Ceres Arena di Kota Aarhus, Denmark, Jumat (15/10) pukul 13.30 waktu Eropa atau mulai pukul 18.30 WIB.

Hasil dawing perempat final juga mempertemukan Denmark melawan India. Dua game Indonesia vs Malaysia dan Denmark vs India ini ada di pool atas. Artinya, bila Indonesia menang atas Malaysia, lawan mereka di semifinal antara Denmark atau India.

Sementara di pool bawah, Thailand akan menantang China yang merupakan juara bertahan. Sementara Korea Selatan akan menghadapi Jepang.

Ini merupakan kali kedua dalam dua pekan, tim Indonesia bertemu Malaysia. Sebelumnya, pada 1 Oktober lalu, Indonesia menghadapi Malaysia di perempat final Piala Sudirman 2021 di Finlandia.

Hasilnya kita sama-sama tahu, Indonesia yang di atas kertas sebenarnya diunggulkan karena beberapa pemain unggul secara ranking BWF, kalah 2-3 dari Malaysia.

Karenanya, perjumpaan di perempat final Piala Thomas malam nanti akan menjadi momen revans bagi Indonesia. Ya, saatnya membalas kekalahan.

Tentu saja, gelaran Piala Sudirman berbeda dengan Piala Thomas. Meski sama-sama memainkan lima game.

Kita tahu, Piala Sudirman memainkan semua nomor di bulutangkis, yakni tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Sementara di Piala Thomas memainkan tiga nomor tunggal putra dan dua ganda putra.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan