Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Jonatan Christie Tidak Terbendung, Semoga Konsisten

14 April 2024   19:59 Diperbarui: 14 April 2024   20:04 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
JonatanChristie juara Badminton Asian Championships 2024 (Foto AP/Rui Vieira). 

Jonata Christie berhasil meraih gelar tunggal putra di ajang Badminton Asian Championships 2024 yang berlangsung di Ningbo, China, 9-14 April 2024. 

Bertempat di di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Minggu (14/4), dalam final Jonatan Christie menang dua gim 21-15 dan 21-16 atas pebulutangkis tuan rumah, Li Shi Feng. 

Jojo demikian panggilan akrabnya, adalah satu-satunya finalis dari Indonesia yang akhirnya berhasil meraih juara. 

Rekannya Anthony Ginting tersisih lebih awal karena disingkirkan oleh Li Shi Feng di babak perempat final. 

Perjalanan Jojo ke partai puncak harus melewati lawan-lawan tangguh, satu diantaranya adalah unggulan pertama, pebulutangkis nomor satu China, Shi Yu Qi yang ditundukkan di semi final dengan 18-21, 21-19 dan 21-12. 

Sebelumnya pada babak kuartel final, Jojo juga menang atas pebulutangkis nomor satu Malaysia, Lee Ji Zia dengan dua gim langsung 21-11 dan 21-6. 


Sebelumnya Jojo juga berhasil meraih gelar bergengsi All England 2024 setelah di final menumbangkan rekan satu Pelatnas Cupayung, Anthony Sinisuka Ginting dengn skor 21-15 dan 21-14. 

Pada turnamen All England  yang sering dikategorikan sebagai turnamen kejuaraan dunia tidak resmi ini, Jojo menaklukan beberapa pebulutangkis terkenal tangguh seperti Chou Tien Chen,Shi Yu Qi, Kunlavut Vitidsarn dan Lakhsya Sen.  

Melihat performa Jojo dalam dua turnamen terakhir ini, terlihat lebih fokus dan berhasil mengurangi kesalahan sendiri pada setiap poin-poin yang berhasil diperolehnya. 

Banyak sekali pukulan-pukulannya meraih angka. Akurasi permainan net nya juga sangat baik dengan smash keras terarah sehingga sukar diantisipasi lawannya. 

Dengan performa demikian dalam penampilan terakhirnya di ajang Badminton Asia Championships 2024, Jojo berhasil mengalahkan dua pemain China yang tangguh dan ulet yaitu Shi Yu Qi di babak semi final dan Li Shi Feng di final. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun