Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lima "Sentuhan Ajaib" Ancelotti yang Mengubah Wajah Real Madrid

23 September 2021   15:37 Diperbarui: 23 September 2021   15:38 205 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lima "Sentuhan Ajaib" Ancelotti yang Mengubah Wajah Real Madrid
Kapten Real Madrid, Karim Benzema mencetak dua gol dalam kemenangan 6-1 atas Real Mallorca, Kamis dini hari tadi.  (Gabriel Bouys/AFP/Antara) 

Tanpa banyak kehebohan, Real Madrid kini berlari di posisi terdepan dalam perburuan gelar Liga Spanyol musim 2021/22.

Ketika penampilan tim-tim pesaing nampak masih labil, Real Madrid terlihat sangat siap menggapai gelar yang musim lalu gagal mereka pertahankan.

Dini hari tadi, Real Madrid mencetak setengah lusin gol saat menang 6-1 atas Real Mallorca di pekan keenam Liga Spanyol, Rabu (22/9) malam waktu Eropa atau Kamis (23/9) dini hari WIB. Itu kemenangan kelima Madrid.

Kemenangan itu membawa Real Madrid memimpin klasemen dengan 16 poin. Unggul dua poin dari tim tetangga yang juga juara bertahan, Atletico Madrid. Sementara Barcelona yang baru bermain empat kali, masih ada di posisi 8.

Bagi sebagian orang, start Real Madrid itu mungkin dianggap cukup mengejutkan. Banyak yang tidak mengira.

Maklum, musim ini, Real Madrid cukup jarang disorot heboh oleh media. Media lebih sibuk menyoroti kiprah Barcelona setelah ditinggal Lionel Messi ataupun Atletico Madrid yang kembali diperkuat Antoine Griezmann.

Di ranah Eropa, Real Madrid juga kalah tenar dalam pemberitaan dari Paris Saint Germain (PSG) setelah Messi bergabung dan Manchester United yang memulangkan Cristiano Ronaldo.

Apalagi, menyambut musim 2021/22 ini, Real Madrid memang tidak banyak melakukan pembelian pemain top seperti di musim-musim sebelum-sebelumnya.

Namun, banyak orang mungkin lupa, Real Madrid kini dilatih Carlo Ancelotti. Pelatih sarat pengalaman yang pernah membawa tim-tim top Eropa juara seperti AC Milan, Chelsea, Paris Saint Germain, dan Bayern Munchen.

Khusus Real Madrid, Ancelotti mungkin masih penasaran. Maklum, meski berhasil membawa Madrid jadi juara Liga Champions yang merupakan gelar ke-10 pada 2014 silam, dia belum mampu mengantar Madrid juara Liga Spanyol di periode 2013-2015.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan