Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Tukang Nulis

Pemungut kisah dari lapangan. Pencerita. Pewawancara. Pernah sewindu bekerja di "pabrik koran". The Headliners Kompasianival 2019. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Ada Hotel Cordela, Saya Mau Staycation Bersama Keluarga di Yogyakarta

31 Maret 2020   23:59 Diperbarui: 1 April 2020   00:18 48 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ada Hotel Cordela, Saya Mau Staycation Bersama Keluarga di Yogyakarta
img-20170624-055414-hdr-1585672632339-5e837745097f36673c39ce32.jpg



Ketika memutuskan pensiun dini dari bekerja kantoran pada akhir 2017 silam demi memulai karier sebagai penulis lepas, saya membayangkan akan lebih banyak memiliki waktu longgar. Waktu bersama keluarga. Lha wong saya akan bisa mengatur sendiri waktu kerja. Tidak lagi diatur oleh aturan kantor maupun atasan.

Saya membayangkan, sebagai freelance writer, waktu selama sepekan akan lebih banyak dihabiskan dengan bekerja menulis dari rumah di Sidoarjo. Mungkin satu dua hari ke kota tetangga di Surabaya.

Lantas, di akhir bulan bisa liburan bersama istri dan dua anak saya yang baru kelas 3 dan kelas 1 SD. Membayangkan berlibur ke Yogyakarta lantas menginap di hotel selama dua atau tiga hari. Itu sungguh rencana yang sempurna.

Namun, ketika sudah menjalani pekerjaan sebagai penulis lepas, ternyata yang terjadi tidak seindah gambaran itu. Karena keinginan untuk mendapatkan penghasilan lebih demi keluarga, saya memutuskan mengambil beberapa tawaran pekerjaan menulis.  

Mulai menjadi editor di majalah pemerintah yang terbit bulanan, menjadi penulis di dua majalah rumah sakit yang terbit dua dan tiga bulanan. Lalu menulis buku sebagai 'penulis hantu' alias ghost writer. Belum lagi aktivitas sebagai dosen tamu di sebuah perguruan tinggi swasta di Sidoarjo. Plus, menulis di Kompasiana.

Pekerjaan menulis yang beraneka rupa itu membuat saya malah jarang memiliki waktu longgar. Rasanya, seminggu selalu menulis. Tanpa jeda. Niatan untuk bisa liburan setiap akhir bulan bersama keluarga, kini sekadar jadi angan-angan yang entah kapan bisa kesampaian.

Berharap merasakan staycation nyaman bersama keluarga di Yogyakarta

Saya paham, otak ini butuh liburan. Butuh jeda. Tapi bila membayangkan mengatur waktu liburan untuk berempat, mengurus tiket transportasi menuju destinasi liburan, hingga harus mencari tempat menginap yang nyaman tapi cocok dengan isi kantong, malah jadi malas sendiri. Khawatirnya urusannya ribet. Akhirnya berpikir, mending di rumah saja.

Lantas, ketika muncul tawaran 'bikin konten berhadiah gratis staycation selama setahun" dengan rekomendasi menginap di hotel Omega Hotel, angan-angan untuk kembali bisa liburan itu pun kembali muncul. Ya, ini tawaran yang sulit dilewatkan. Menulis berhadiah liburan. Keren.

Terlebih, ketika tahu bila Yogyakarta termasuk salah satu hadiah destinasi berwisata yang masuk dalam rencana perjalanan. Itu seperti impian yang sedang melambaikan tangan. Pertanda minta dijemput.

Mengapa harus Yogyakarta? 

Terlepas punya kenangan masa lalu yang sulit dilupakan, bagi saya, Yogyakarta itu istimewa. Ia punya destinasi wisata yang sangat lengkap untuk dikunjungi bersama istri dan anak-anak.

Yogyakarta punya wisata alam mempesona seperti pantai, hutan, dan juga areal sawah. Jogja juga punya wisata budaya dan sejarah seperti candi dan museum, termasuk wisata desa/kampung. Kita juga bisa belanja asyik di Malioboro dan lokasi lainnya. Dan, di Jogja, kita juga tidak kesulitan mencari kuliner enak.

Dari semua itu, yang membuat Jogja cocok untuk liburan short time dua tiga hari bersama istri dan dua anak yang masih bocah adalah adanya staycation yang nyaman. Bahwa, liburan belum terasa lengkap tanpa pengalaman menginap yang menyenangkan.

Ada Hotel Cordela Kartika Dewi, Keinginan Staycation di Yogya Semakin Kuat

Nah, simbol staycation nyaman kala liburan di Yogya itu ada pada Hotel Cordela Kartika Dewi Yogyakarta. Kenapa nyaman?

Karena Hotel Cordela Kartika Dewi menawarkan akomodasi yang nyaman dan mudah diakses. Dilengkapi dengan serangkaian fasilitas modern dan pelayanan yang istimewa. Plus, harga yang terjangkau.

Dari penelusuran di Google Maps, terlihat jelas bila Hotel Cordela Kartika Dewi yang berada di kawasan Malioboro, mudah diakses. Ke mana-mana gampang.

Bila ingin mengajak anak-anak berkunjung ke Jogja National Museum, dari Google Maps serasa hanya sepelemparan batu. Dekat. Kemudian, bila ingin ke Taman Pintar dan juga Kampung Wisata Taman Sari yang kini sangat keren, juga dekat. 

Begitu juga bila ingin membelikan oleh-oleh kerabat dan kawan, kita bisa dengan mudah datang di Pasar Beringharjo maupun Bakpia Patuk 75 yang lokasinya malah lebih dekat. Pendek kata, Hotel Cordela Kartika Dewi mudah diakses.

Tidak hanya mudah diakses, simbol staycation nyaman tentu harus nyaman ditinggali. Kamarnya nyaman. Sebab, setelah seharian mengunjungi destinasi wisata yang dituju, hotel yang nyaman tentunya akan membuat nuansa liburan semakin sempurna.

Di tempat menginap yang nyaman, kita bisa bercengkerama dengan anak dan istri. Kita benar-benar bisa merasakan definisi liburan yang menyenangkan.

Nah, bila melihat penampakan kamar Hotel Cordela Kartika Dewi Yogyakarta yang dipajang di https://visitingjogja.com/, kita serasa langsung ingin rebahan karena saking nyamannya kamarnya.    

Hotel Cordela Kartika Dewi Yogyakarta menawarkan kamar dan suite yang bersih dan modern. Ditambah dengan fasilitas yang dirancang dan didesain khusus agar kita bisa merasakan pengalaman menginap yang nikmat dan tidak terlupakan.

Di dalam kamar, kita juga dimanjakan fasilitas meliputi pendingin ruangan dengan pengendali suhu, pilihan ranjang ganda/kembar, TV LCD 32" dengan saluran satelit, akses Wi-Fi gratis berkecepatan tinggi, meja tulis, fasilitas pembuat kopi dan teh, dan telepon. 

Apalagi, ada kamar mandi pribadi dengan pancuran air panas/dingin, kelengkapan mandi, dan sandal. Selain itu, ada restoran yang menjadi pelengkap kenyamanan staycation di sini.

Merujuk pada semua kenyamanan Hotel Cordela Kartika Dewi Yogyakarta itu, kenikmatan berwisata di Yogyakarta itu bukan hanya di siang hari ketika kita meng-eksplore tempat-tempat wisatanya. Kenikmatan liburan di Yogyakarta juga ada di malam hari ketika kita menikmati semua fasilitas dan pelayanan di hotel. Pas dengan makna staycation yang sebenarnya.

Saya tidak bisa membayangkan bila berlibur, seharian menjelajah ke tempat wisata bersama dua anak laki-laki yang sedang aktif-aktifnya berlarian, lantas menginap di hotel yang selain jauh dari mana-mana. Juga kurang nyaman sebagai tempat menginap keluarga yang ingin merasakan liburan yang sebenar-benarnya.

Karenanya, tahu di Yogyakarta ada hotel nyaman dan modern dengan segala kelebihan seperti Cordela Kartika Dewi, saya semakin mantap untuk berangan-angan liburan ke Yogyakarta. Semoga saja angan-angan itu kelak menjadi nyata.

Memang, ketika angan-angan liburan ini saya tuliskan, situasi pariwisata kita sedang tidak bersahabat. Wabah coronavirus disease (Covid-19) yang mewabah di negeri ini, membuat kita jadi malas bicara rencana liburan.

Namun, saya bersemangat menuliskan rencana staycation bersama keluarga di tulisan ini. Sebab, saya yakin, ke depan, tidak lama lagi, pandemi corona akan segera berakhir. Dan, pariwisata kita akan kembali menggeliat. Semoga. Salam staycation nyaman.





VIDEO PILIHAN